Danrem 064/Maulana Yusuf bersama Dandim 0603/Lebak Sambut Kunjungan Dankodiklatad ke Baduy

baduy

Lebak, POJOKREDAKSI.COM – Dankodiklatad Letjen TNI Arif Rahman, M.A. di dampingi Ketua Persit KCK PG Kodiklatad, Ny. Mia Arif Rahman melakukan bersama jajaran Kodiklatad mengunjungi suku Baduy Banten, Minggu, (28/5/2023 ).

Kedatangan Dankodiklatad langsung disambut oleh Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 064 PD III/Siliwangi.

Menurut Abah Danrem yang dilakukan Dankodiklatad bersama jajaran Kodiklatad merupakan apresiasi kepada masyarakat adat Baduy.

ibu persit

Abah Danrem mengucapkan selamat datang kepada Dankodiklatad dan rombongan.

”Selamat datang Bapak Dankodiklatad dan Ketua Persit KCK PG Kodiklatad bersama rombongan, di Kampung Ciboleger, Desa Ciboleger, Kecamatan Leuwi Damar, Kabupaten Lebak,” ujar Danrem.

Danrem menjelaskan, kunjungan bapak Dankodiklatad untuk menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat Baduy.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, warga suku adat Baduy adalah sangat konsisten dalam pelestarian alam, menjaga hutan, ini perlu kita apresiasi dan kita dukung,” terangnya.

Selain itu Danrem 064/Maulana Yusuf beserta para perwira jajarannya di dampingi Babinsa dengan menggunakan sepeda motor/touring ke tempat kunjungan Dankodiklatad.

suku baduy

Dijelaskan, Abah Danrem penggunaan sepeda motor, untuk merasakan langsung bagaimana Babinsa sebagai ujung tombak operasional naik motor.

“Jadi saya ingin merasakan kondisi anak buah terdepan mereka dengan tulus dan iklas menggunakan motor, jadi bukan untuk gagah-gagahan tapi murni saya ingin merasakan keseharian anak buah saya dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” Jelas Danrem.

(SN)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Denpom III/4 Serang menerima Siswa Dikjurta Pom Abit Dikmata TNI AD TA. 2021 ( OV )

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *