Adik Budi Arie Diduga Terjerat Korupsi BTS, Said Didu: Ada Langkah Untuk Melindungi

budi arie

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Muhammad Said Didu, menyoroti adik Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie yang terjerat kasus korupsi BTS.

Didu mengungkapkan, dengan mengangkat Budi Arie menggantikan Jhonny G Plate kemungkinan besar untuk melindungi adiknya.

“Ternyata untuk melindungi,” ujar Said Didu dalam keterangannya (25/7/2023).

Adik Budi Arie Setiadi, Chandra Arie Setiawan diduga terlibat dalam perkara mega korupsi proyek Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI Kominfo.

Chandra Arie Setiawan diketahui sempat menjadi Direktur Utama PT Sarana Global Indonesia (SGI).

Adapun PT SGI, disebut-sebut sebagai salah satu penyumbang uang Rp 28 miliar sebagai upaya penutupan kasus dugaan korupsi ini agar tidak diusut oleh Kejaksaan Agung.

Pernyataan itu dikeluarkan terdakwa Irwan Hermawan dalam pemeriksaannya.

Irwan Hermawan sebagai Komisaris PT Solitech Media Sinergy mengaku ke penyidik melakukan pengumpulan uang dari konsorsium dan subkontraktor proyek BTS 4G Bakti Kominfo senilai Rp 243 miliar untuk meredam pengusutan perkara proyek ini oleh Kejaksaan Agung.

Uang yang terkumpul itu diakui Irwan diberikan kepada pihak-pihak yang dinilai dapat dipercaya bisa meredam kasus tersebut salah satunya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo.

Adapun Dito disebut menerima bagian Rp 27 miliar dalam bentuk pecahan dolar AS, yang diberikan saat dirinya menjadi staf khusus Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto.

(Norben Syukur)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Polsek Tambelang Gelar Kegiatan Vaksin Dosis Dua Terhadap Lansia di Hari Kedua di Dua Kecamatan Secara Door to Door

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pojok WA