Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77, Polres Merauke Gelar Kegiatan Donor Darah

polres merauke

Merauke, POJOKREDAKSI.COM – Polres Merauke menggelar kegiatan donor darah yang dipimpin langsung oleh Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, S.I.K., didampingi oleh Wakapolres Merauke Kompol Viky Pandu Widhapermana, SH, SIK, MH. Kegiatan ini berlangsung di depan lobi Mapolres Merauke, Provinsi Papua Selatan pada Rabu (22/6/2023).

Donor darah dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Polri hari ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Tema yang diusung adalah “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu damai menuju Indonesia Maju”.

Kapolres Merauke menjelaskan bahwa pelaksanaan donor darah ini merupakan kerjasama antara Polres Merauke, Klinik Pratama Polres Merauke, dan PMI Merauke. Kegiatan ini melibatkan 10 tenaga kesehatan dan diikuti oleh unsur Forkopimda Merauke, Pju Polres Merauke, personel TNI, Polri, Bhayangkari cabang Merauke, perwakilan Purnawirawan, komunitas, dan masyarakat setempat.

donor darah

“Pelaksanaan donor darah ini dilakukan serentak oleh seluruh jajaran Polri di seluruh Indonesia, yang juga disertai dengan zoom meeting dari Kapolri kepada perwakilan jajaran, salah satunya adalah pelaksanaan donor darah di Polres Merauke,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Merauke menjelaskan bahwa donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

bhayangkari

“Meskipun target yang ingin dicapai adalah 200 kantong darah, namun dari pelaksanaan donor darah yang telah dilakukan, terhimpun sebanyak 88 kantong darah yang akan disimpan di PMI Merauke,” lanjut Kapolres.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Merauke dan menjadi bagian dari upaya Polri dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan warga dalam rangka menciptakan Indonesia yang maju dan damai.

Baca Juga :  Polsek Benoa Dukung Kegiatan Donor Darah Dengan Mengirimkan Personilnya Untuk Ikut Donor

(Mario)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *