Gelar Oprasi Yustisi Gabungan Jilid II Target Warga Terindikasi Covid-19 dan Tanpa Masker

Bekasi, POJOKREDAKSI.COM – Polrestro Bekasi bersama, Polsek Tambelang, BPBD Kabupaten Bekasi dan Muspika Kecamatan Tambelang Gelar Operasi Gabungan jilid II wilayah hukum Polsek Tambelang Polres Metro Bekasi di Posko Covid -19 kampung Petecina Rt.001/004, Desa Sukaraja, Kecamatan Tambekang Kabupaten Bekasi, Rabu (30/6/2021).

Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH kepada media ini menjelaskan Operasi Yustisi Gabungan ini merupakan oprasi jilid II. Target utama kami adalah tetap masyarakat yang terindikasi Covid-19 dan masyarakat yang tidak pakai masker.

“Kegiatan ini merupakan oprasi gabungan jilid II. Targetnya sama. Kita telusuri dan data masyarakat yang terindikasi terpapar Covid-19 dan juga yang tidak pakai masker. Tentu saja tujuannya adalah untuk segera kita tangani dan mengaambil langkah-langkah untuk penyembuhan bagi warga yang sudah positif, entah harus isolasi mandiri di rumah atau harus melakukan perawatan di Rumah Sakit. Kita juga mengarahkan masyarakat yang tidak bermasker untuk selalu pakai masker, bahkan harus dobel masker, sehingga usaha-usaha kita untuk menekan angka penularan atau penyebaran Covid-19 bisa terealisasi,” jelas AKP. Miken.

Miken menambahkan rangkaian kegiatan ini masih terbingkai dalam aksi peduli pihak kepolisian terhadap masyarakat khususnya yang terpapar virus Corona, sebagai cita-cita besar lembaga Kepolisian dalam menyambut hari jadi Bhayangkara yang ke-75 1 juli besok.

“Kegiatan hari ini masih satu tarikan nafas dengan kegiatan kemarin. Tetap dalam nuansa kepedulian kami khusus pihak kepolisian terhadap masyarakat khususnya yang terpapar virus Covid-19. Masih bagian dari cita-cita besar kami lembaga Kepolisiaan dalam menyambut HUT Bhayangkara yang ke-75 yaitu membebaskan masyarakat Indonesia dari bahaya virus Covid-19,” tambah Miken.

Kegiatan oprasi gabungan ini kata Miken adalah kegiatan tambahan dari beragam kegiatan lain yang telah kami jalankan yang terkait peduli Covid-19.

Baca Juga :  Polsek Tambelang Gelar Vaksinasi Presisi Serentak untuk Anak Usia 6-12 Tahun di Sekolah Secara Serempak

“Upaya-upaya hentikan laju penyebaran virus Corona ini, beragam jalan sudah kami tempuh seperti pembagian sembako, masker serta pemberian vaksin kepada masyarakat. Bahkan Bapak Kapolres Metro Bekasi, KBP. Hendra Gunawan , S.I.K., M.Si. meminta kami untuk terus bergerak membantu masyarakat untuk segera bebas dari virus Covid-19,“ jelas Miken.

Sementara penanggung jawab kegiatan Kasat Sabhara Polrestro Bekasi AKBP J. Sihombing, SH.MH menjelaskan target Operasi Yustisi Gabungan ini adalah masyarakat yang terindikasi covid-19 dan tidak pakai masker.

“Kita perlu ajak warga untuk bergandeng tangang dalam penyelesaian masalah Corona ini. Kita minta warga teridentifikasi untuk melakukan pengobatan dan isolasi mandiri di rumah jika sangat perlu kita arahkan untuk melakukan perawatan di Rumah Sakit. Sementara kita juga tertibkan warga yang tidak pakai masker sehingga upaya hentikan laju penularan virus Corona ini bisa berjalan efektif,” tegas AKBP J. Sihombing.

Lebih lanjut ia menerangkan bahawa kegiatan oprasi gabungan jilid II ini berjalan dengan baik dan dalam Protkes yang ketat dengan jumlah warga masyarakat yang mengikuti kegiatan Swab Antigent Gratis, 58 (Lima puluh delapan) orang.

“Kegiatan ini berjalan dengan Prokes ketat. Ada 58 warga yang mengikuti Swab Antigen gratis. Dari jumlah tersebut, 8 orang dinyatakan positif dan 50 orang lainnya negatif. Bagi warga yang positif, kami langsung hubungi keluarga/Team Gugus Tugas Setempat, untuk diberi tindakan lebih lanjut,” tutup AKBP J. Sihombing.

Adapun perserta Operasi Gabungan Yustisi jilid II ini, antara lain, Kasat Sabhara AKBP J.Sihombing, SH. MH, Camat Tambelang Ibu Dr.Firzawati, S.Si, APt, MKM, Kanit Turjawali IPTU Nur Soleh, Kanit Pam Obvit IPTU Eva Sudiyono, Kanit Binmas Polsek Tambelang IPDA Wariyanto, Bhabinsa Sukaraja SERTU Ateng, Kepala Desa Sukaraja bapak Syarif, Bhabinkmtibmas Bripka Kandi.W, Intel Polres Bripka Septyan, Bhabinkmtibmas Brig.Yudha P.P., Pers. Sat Sabhara dan Sat Lantas Polrestro Bekasi dan Pers.Pol. PP. Kecamatan Tambelang, 10 Orang Perangkat Desa Sukarapih, 5 (lima) orang Relawan Covid 19 Kecamatan Tambelang dan Tenaga Kesehatan BPBD Kabupaten Bekasi dan 5 Nakes BPBD Kabupaten Bekasi, dengan pimpinan bapak Abdillah S.

Baca Juga :  Edarkan Sabu 4,68 Gram, Pria Asal Sentang Diamankan Satres Narkoba Polres Asahan

Teknis kegiatan Oprasi Yustisi ini adalah Pemeriksaan penggunaan Masker yang baik & benar. Pembinaan dan penindakan Sanksi hukuman fisik. Pendaftaran dan pemeriksaan Swab Antigent Gratis. Observasi dan pembinaan kepada warga dengan hasil test Swab Antigent Reaktif (+) dan Hubungi Keluarga/Team Gugus Tugas Setempat, untuk tindakan lebih lanjut.

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *