Polsek Tambelang Gelar Vaksinasi Merdeka Berani di Desa Sukakerta Sambil Ajak Masyarakat Ikut Vaksin

Bekasi,POJOKREDAKSI.COM – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi gelar Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri berupa Kegiatan Vaksinasi tahap pertama bagi warga desa Sukakerta, Rabu (18/08/2021).

Vaksinasi Merdeka Berani ini digelar di Masjid Jami Nurul Iman di Kampung Gombang Rt 003/005, Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Hadir dalam pelayanan vaksinasi ini antara lain: Iptu Gianto (Wakapolsek), Aiptu Sapan (Kapolsub sektor), dr. Melto ( Ketua Tim Vaksin Puskesmas Sukawangi), H. Didi Sahrodi (Kapuskesmas Sukawangi), Bripka Denis, Intelkam, Bripka Asmuri, 10 Orang relawan NAKES, 2 Pers TNI (BKO Yon Armed 7 Bekasi) dan 5 Orang Relawan Covid-19.

Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH, menjelaskan selain memberi pelayanan vaksin, dirinya dan tim Polsek Tambelang terus mendorong masyarakat di wilayah hukum Polsek Tambelang untuk ikut dan tidak takut vaksin.

“Kami terus mendorong masyarakat dan memberi kesadar akan pentingnya vaksin ini. Kami ajak mereka untuk tidak takut ikut vaksin, tidak perlu percaya dengan isu-isu negatif terkait efek samping vaksin ini karena semua vaksin yang digunakan sudah melewati berbagai studi dan uji coba kelayakan,” tegas AKP Miken.

Vaksin Merdeka Berani ini kata AKP Miken akan digelar sepanjang bulan Agustus. Harapanya program vaksin nasional segera terealisasi semuanya sehingga masyarakat Indonesia khususnya warga desa Sukaringin bisa bebas dari virus Corona dan dapat beraktivitas normal lagi.

“Vaksinasi Merdeka Berani ini berjalan selama bulan Agustus sekaligus untuk memperingati hari kemerdekaan RI. Namanya memang beda dari sebelumnya namun substansinya sama yaitu wujud peduli terhadap warga demi terhindar dari serangan virus Covid-19. Kita akan terus bergerak memberi vaksin kepada warga. Kita pastikan semua warga di wilayah hukum Polsek Tambelang mendapat vaksin sebagaimana telah ditetapkan pemerintah,” tambah AKP Miken.

Baca Juga :  Kapolres Fakfak Dampingi Dir Reskrimum Polda Papua Barat Supervisi Penanganan Perkara

Vaksinasi tahap kedua ini menargetkan 180 orang gabungan lansia, para guru, pelayan publik dan masyarakat biasa. Data yang dihimpun Pojokredaksi.com, warga yang sudah divaksin 143 orang.

Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Tambelang memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *