Kapolda Sumut Pantau Percepatan Pelaksanaan Vaksin di Wilkum Polres Labuhanbatu

Labuhanbatu, POJOKREDAKSI.COM – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak terbang ke Labuhanbatu Raya (Labura, Labusel dan Labuhanbatu Induk) yang masih wilayah hukum Polres Labuhanbatu, guna memantau percepatan pelaksanaan vaksinasi.

“Hari ini saya melakukan kunjungan ke Labuhanbatu Raya untuk melihat langsung percepatan pelaksanaan vaksinasi, 70% target kita harus tercapai di akhir tahun ini,” terang Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak kepada wartawan di Lapangan Apel Polres Labuhanbatu, Jalan MH Thamrin Rantauprapat, Rabu (15/12/2021).

Kata Panca, sebagaimana yang telah diamanatkan pemerintah, jika sudah mencapai 70% maka akan siap masuk pada vaksinasi ketiga, termasuk anak-anak usia 6 sampai 10 tahun.

Menurutnya, hal itu merupakan utang yang harus diselesaikan dan mewujudkan hak immunity masyarakat di akhir tahun khususnya menghadapi natal dan tahun baru yang tentunya kegiatan masyarakat akan meningkat.

“Untuk itu, upaya vaksinasi adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Panca juga menyampaikan dari 70%, saat ini Sumatera Utara (Sumut) sudah mencapai 67% dari total seluruhnya. Ia juga mengakui bahwa kabupaten Labuhanbatu masih unggul dari kabupaten lain yang rata-rata 50% ke atas pencapaiannya.

“Saya harap semua pemerintah daerah, TNI-Polri bersatu padu untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi ini, agar mencapai 70%,” pintanya.

Selain itu, lanjut Panca, untuk pencapaian target 70% tersebut perlu dilakukan manajemen khusus. Ia mencontohkan, gelaran vaksin kiranya dilakukan di tingkat-tingkat desa ataupun dusun. Karena Labuhanbatu yang saat ini sudah mencapai 60,7% yang tersisa hanya 40%.

Untuk masyarakat yang bekerja, pihaknya juga akan berencana menggelar vaksinasi pada malam hari, untuk memfasilitasi masyarakat yang bekerja dari pagi hingga sore.

“Mudah-mudahan dengan penataan dan manajemen ulang ini, target vaksinasi dapat mencapai 70%,” pungkasnya.

Sebelumnya, di hari yang sama sekira pukul 10.30 Wib rombongan Kapoldasu tiba di Pendopo Kantor Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) untuk meninjau proses pelaksanaan vaksinasi massal di daerah itu. Dari sana, rombongan bergerak ke Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Sekira pukul 16.05 Wib, helikopter milik Polri yang membawa rombongan Kapoldasu tiba di Lapangan Kompi 126 KC dan langsung disambut Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga bersama Kajari Labuhanbatu.

Selanjutnya, Kapoldasu beserta rombongan menuju Mapolres Labuhanbatu diterima langsung Wakapolres Kompol Hermansyah.

Di dalam pemantauan proses vaksinasi ini Kapolda juga membagikan bingkisan Natal dan Tahun Baru kepada perwakilan Pendeta dan Sintua Rantauprapat.

Hadir dalam rombongan Kapoldasu, Karo SDM Kombes Pol Heru Budi Prasetyo, Dansat Brimob Kombes Pol Suheru, Wadir Samapta AKBP Beni Hutajulu.

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *