Giat Gasuling Damas, Personil Polsek Bandar Pulau Ajak Jamaah Patuhi Prokes

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Bandar Pulau, Polres Asahan melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas), Senin (4/4/2022).

Bertempat di Mushollah Syarfa Desa Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan, Gasuling Damas ini dilakukan oleh Personil, Aipda Rudi Harianto dengan dihadiri pengurus BKM Masjid serta Jamaah.

Setelah selesai melaksanakan Sholat Subuh berjamaah, Personil menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para Jamaah, untuk bersama-sama menjauhi faham radikal dan membantu Polri, guna memberantas peredaran Narkoba di Kabupaten Asahan, khususnya di wilayah hukum Polsek Bandar Pulau.

Personil juga mengajak masyarakat / Jamaah, agar tertib berlalu lintas dan bijak menggunakan media sosial serta mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan peraturan yang telah diterapkan Pemerintah.

“Kegiatan Gasuling Damas ini merupakan program rutin setiap harinya sebagai bentuk Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat serta menindaklanjuti perintah dan arahan Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H,” ujar Kapolsek AKP ER. Ginting, S.H, M.H.

Dirinya juga mengatakan, bahwa kehadiran Polisi tidak hanya ketika ada suatu tindak pelanggaran hukum saja, akan tetapi lebih dari itu, seperti Gasuling Damas di Masjid-masjid yang ada di wilayah hukum Polsek Bandar Pulau, yang mana bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Polisi dengan masyarakat maupun Tokoh Agama.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Katedral Jakarta Bersama Tiga Gereja Lainnya Dijadikan Skala Prioritas Keamanan Selama Paskah

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *