Humas Polres Asahan Sosialisasikan Lomba Menulis Surat untuk Kapolri di Sekolah SMPN 6

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76, Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Divisi Humas Polri membuka pendaftaran perlombaan menulis surat untuk Bapak Kapolri, yang diperuntukan kepada Siswa-siswi SD, SMP dan SMA sederajat se-Indonesia.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kasi Humas Polres Asahan, Ipda C. Sianipar melaksanakan sosialisasi ke Sekolah SMPN 6, Jalan Latsitarda Nusantara VIII, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Kamis (9/6/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Humas Polres Asahan, Briptu Yanuar Sinaga, mewakili Kepala Sekolah SMP Negeri 6, Ibu Sus Wita, para Guru dan Adik-adik Pelajar.

Pada kesempatan itu, Ipda C. Sianipar menyampaikan, bahwa POLRI adalah sahabat Anak. Oleh karena itu, Bapak Kapolri mengundang para adik sekalian, untuk membuat karya tulis dalam bentuk surat ke Kapolri, minimal 300 kata dan ditulis pakai tangan didalam kertas Folio.

“Kami dari Polres Asahan, menghimbau sekaligus mengajak para Adik-adik SMPN 6 ini, untuk menyalurkan bakatnya dalam hal membuat surat kepada Bapak Kapolri,” ujar Ipda C. Sianipar.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa perlombaan ini adalah perlombaan tingkat Nasional, yang mana hadiahnya cukup besar dan bilamana Adik-adik mendapatkan juara dalam perlombaan tersebut, pasti akan diundang langsung bersama Orangtua untuk menerima hadiahnya.

“Alangkah bangganya ketemu langsung dengan Bapak Kapolri, tentunya nama baik sekolah SMPN 6 ini pasti terangkat. Kami juga mohon kepada para Adik-adik, agar mengajak teman-temannya untuk mau berkarya menulis surat ke Kapolri dan bentuk karya tulis bebas serta dengan kata-kata yang sopan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Simpang Empat Gatur Pagi

Lebih lanjut Kasi Humas menerangkan, setelah karya tulis tersebut ditulis dan ditandatangani oleh peserta, kemudian harus dibawa ke Polres Asahan, agar didaftarkan selambat-lambatnya sampai dengan tanggal 13 Juni 2022.

Usai menyampaikan maksud dan tujuannya, Kasi Humas juga menyerahkan brosur perlombaan kepada yang mewakili Kepala Sekolah, supaya ditempelkan ke Majalah Dinding, agar bisa dibaca oleh seluruh Siswa-siswi SMPN 6.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *