Kapolres Asahan Resmikan Taman Baca Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Kapolres Asahan, AKBP Roman S Elhaj, S.H, S.IK, M.H bersama dengan Forkopimda Kabupaten Asahan, menghadiri peresmian Taman Baca Bhabinkamtibmas Kecamatan Kisaran Timur, Polsek Kota Kisaran, Kamis (22/9/2022).

Pada peresmian Taman Baca tersebut, Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar, S.Tr.K, M.H menyampaikan, bahwasanya Taman Baca ini merupakan salah satu milik Asahan, yang dimulai pada pukul 09:00 Wib sampai pukul pukul 18:00 Wib.

“Kami membuka Taman Baca dan Baca Qur’an tanpa dipungut biaya. Semoga ini menjadi amal dari pada kami di akhirat nanti,” ucap Iptu Joy Ananda Putra Sianipar, S.Tr.K, M.H.

Kapolsek juga menjelaskan, dirumah baca tersebut telah disediakan segala perlengkapan serta peralatan ataupun keperluan dari pendidikan dan Alqur’an.

“Sehingga adik-adik ataupun anak-anak kami yang datang hanya tinggal membawa diri dan niatnya saja seperti niat belajar dan ngaji,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Asahan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Kota Kisaran beserta jajarannya, yang telah membuat Taman Baca.

“Harapan saya Taman Baca ini tidak hanya seremonial saja, tapi pelaksanaannya harus benar-benar sampai ke sasaran, yaitu harapan kita anak-anak muda sesuai dengan tujuan dari pada dibentuknya Taman Baca yakni ikut untuk mengedukasi daripada adik-adik ataupun anak-anak kita yang berguna, untuk meningkatkan minat bacanya,” himbau Kapolres.

Kapolres juga berharap kedepannya ada Taman Baca yang lainnya di Polsek Jajaran Polres Asahan, agar bisa menguras energi anak-anak untuk semakin niat belajar, sehingga kegiatannya menjadi positif untuk masa depan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas didirikannya Taman baca Bhabinkamtibmas dan terimakasih yang tinggi-tingginya kepada bapak Kapolsek beserta unsur Forkopincam maupun seluruh warga masyarakat yang telah mendukung berdirinya Taman Baca ini,” tutup Kapolres.

Baca Juga :  Oprasi Yustisi Polsek Tambelang Target Warung Makan dan Cafe

Acara peresmian Taman Baca Bhabinkamtibmas ditandai dengan penandatanganan Prasasti Taman Baca Bhabinkamtibmas Kecamatan Kota Kisaran Timur, Polsek Kota Kisaran dan dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Kapolres Asahan.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *