Bersama Santri Anggota Koramil 0602-11/Tirtayasa Bersihkan Sampah di Ponpes An Nawawi Tanara

an nawawi tanara

Serang, POJOKREDAKSI.COM – Bertempat di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, anggota Koramil 0602-11/ Tirtayasa melakukan kegiatan karya bakti, Rabu (11/1/2023). Karya Bakti TNI adalah salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong merupakan nilai luhur bangsa Indonesia.

Karya Bakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah, jajaran TNI, dan masyarakat, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 0602-11/Tirtayasa Kodim 0602/Serang melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan di sekitar Ponpes An nawawi Kec. Tanara, Kab. Serang, Rabu, (11/1/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapten Inf Karmadi selaku Danramil 0602-11/Tirtayasa yang diawali dengan apel pengecekan, kemudian berangkat menuju ke Ponpes An nawawi yang berjarak 5 Km dari Koramil 0602-11/Tirtayasa.

Di tempat terpisah, Danramil 0602-11/Tirtayasa Kapten Inf Karmadi mengatakan, kegiatan karya bakti di Pondok Pesantren ini adalah tugas yang sangat mulia.

“Kegiatan ini sangat membantu pihak Pondok Pesantren dalam menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan Ponpes An Nawawi,” ungkapnya.

“Kegiatan ini, merupakan tugas mulia bagi kami untuk membantu saudara kami di Ponpes An nawawi semoga dengan hadirnya kami di sini bisa membantu rekan-rekan di sini dan membawa manfaat positif bagi Ponpes tersebut,” ujar Danramil.

“Semoga dengan adanya karya bakti ini, kebersamaan kami sebagai prajurit TNI dapat semakin lekat dengan masyarakat, dan kami dapat bersama-sama menjaga keamanan di wilayah kami bersama masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Bidpropam Polda Banten Dampingi Personel Dalam Pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI

Di tempat yang terpisah Komandan Kodim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E. juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dalam membina hubungan dengan segenap lapisan masyarakat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat untuk di dayaguna bagi kepentingan pertahanan.” Pungkasnya.

Sementara itu, para santri sangat senang dengan adanya karya bakti di lingkungan pesantren.

Samsudin Santri Ponpes An nawawi mengatakan kami merasa terbantu adanya gotong-royong di Ponpes kami.

Terimakasih bapak TNI telah membantu membersihkan lingkungan Ponpes kami, lingkungan popes jadi bersih dan nyaman.” Pungkasnya.

(SN/Pendim 0602)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *