Dialog Publik Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, Masih Optimis Pancasila Bisa Menjaga NKRI

diskusi katolik

Palembang, POJOKREDAKSI.COM – Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023, Rektor UKMC: Saya Masih Optimis Pancasila Bisa Menjaga NKRI

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, ormas-ormas Katolik Sumatera Selatan, menyelenggarakan Dialog Publik bertajuk Pancasila sebagai Pondasi Demokrasi: Menghormati Perbedaan, Membangun Persatuan.

Kegiatan yang diikuti oleh sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini dilaksanakan di Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC), Palembang, Sumatera Selatan. Kamis, (1/6/2023) siang.

Sebagai salah seorang narasumber di acara tersebut, Rektor UKMC, Dr. Antonius Singgih, S.E., M.Si., menyampaikan rasa optimisnya terhadap Pancasila sebagai penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kalau saya masih optimis. Masih,” tegasnya.

Menurut Singgih, anak bangsa yang memiliki komitmen untuk menjaga dan mengimplementasikan Pancasila, menjadi dasar keyakinannya terhadap hal tersebut.

“Tapi karena masih ada tokoh-tokoh, ada orang-orang kecil, ada masyarakat, yang kemudian masih menghendaki Pancasila sebagai dasar, kita beruntung, kita bersyukur bahwa negara kita masih tegak berdiri,” ujarnya.

Selain Rektor UKMC, pembicara yang hadir adalah Ketua FKUB Provinsi Sumatera Selatan K.H. Drs. Mal An Abdullah, Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Jansen Sitohang, serta Sekretaris PW GP Ansor Sumatera Selatan Zam Mabrur Nuris.

orang muda katolik

Para peserta kegiatan tampak antusias mengikuti dialog publik yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut.

Di akhir kegiatan, panitia memberikan kesempatan kepada Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Palembang RP A.M. Kristiadji, MSC untuk menyampaikan informasi seputar Indonesian Youth Day (IYD).

Pertemuan Orang Muda Katolik (OMK) se-Indonesia tersebut dilaksanakan di kota Palembang pada akhir Juni 2023.

Baca Juga :  Pembukaan Pesta PAK Se-Paroki St. Pius X Aek Kanopan 2023

(MedPK/Red)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *