Koramil 0602-02/Kasemen Bantu Penderita Tumor di Leher untuk Dioperasi

Masriah Ratnasari

Serang, POJOKREDAKSI.COM – Kabar seorang warga bernama Masriah Ratnasari (52) asal Lingkungan Jabang Bayi, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang ramai menjadi perbincangan. Kamis, (22/6/2023).

Bagaimana tidak, wanita yang tinggal bersama kedua orang tuanya yang berprofesi sebagai pemulung tersebut divonis menderita tumor di leher.

Masriah Ratnasari (52) diharuskan untuk segera menjalani operasi. Tetapi kedua orang tuanya tak memiliki biaya. Jangankan untuk membayar biaya operasi, untuk makan sehari-hari pun kekurangan.

“Sedih melihat kondisi anak. Tapi mau gimana lagi? Buat makan sehari-hari aja bingung,” kata Ayahanda Masriah.

Mendengar kabar tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang, Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo bertindak cepat.

Ia langsung memerintahkan jajarannya di Koramil 0602-02/Kasemen untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah teritorialnya.

“Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E, Saat mengetahui mengenai kabar ini, saya langsung menelepon Danramil 0602-02/Kasemen Lettu Inf Dadang Ramdani, untuk menindaklanjuti, membantu agar Ibu Masriah dapat di operasi,” katanya.

Danramil 0602-02/Kasemen menjelaskan, langsung menindaklanjuti berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan Puskesmas untuk mengurus administrasi BPJS Kesehatan Ibu Masriah Ratnasari.

Masriah Ratnasari

Tidak lama berselang, lanjutnya, Alhamdulillah proses pengurusan administrasi BPJS Kesehatan darurat oleh Koramil 0602-02/Kasemen dibantu Puskesmas selesai.

“Saat ini yang bersangkutan dirawat di RS Budi Asih sesuai rujukan dari Puskesmas dan tengah menunggu tindakan operasi,” pungkasnya.

(SN)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Satgas TMMD Ke- 115 Kodim Serang, Gotong Royong bersama warga bersihkan Masjid

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *