Gubernur Kepulauan Riau Lepas Kontingen Pesparani III LP3KD Kepri

tanjung pinang

Tanjungpinang, POJOKREDAKSI.COM – Perhelatan Ajang Pesparani Tingkat Nasional ke-3 di Jakarta sudah semakin dekat. Pesparani 3 Jakarta akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober sampai dengan 01 Nopember 2023.

LP3KD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah mempersiapkan dirinya untuk membawa 204 Orang peserta beserta official untuk berangkat menuju Jakarta pada Jumat Pagi 27 Oktober 2023 melalui bandara Hang Nadim Batam.

Senin, (23 Oktober 2023) di Gedung Serba Guna Gereja St Petrus Lubuk Baja Batam merupakan hari bersejarah bagi LP3KD Kepri khususnya kontingen Pesparani 3 Kepri sebab pada hari ini Pemerintah khususnya Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Resmi melepas Keberangkatan Kontingen Pesparani 3 Kepri.

Dalam hal ini Gubernur diwakili oleh Bapak Mangara Simarmata memberikan Bendera LP3KD Provinsi Kepri kepada Ketua Pelaksana Kontingen yang juga merupakan Ketua LP3KD Prov Kepri bapak Thomas Suprapto.

Selain Gubernur adapun unsur pemerintah yang hadir diantaranya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kepri yang diwakiki oleh Pembimas Katolik Bapak Normal G, SH. DPD RI Kepri Bapak Haripinto, Penyelenggara Katolik Kota Batam Bapak Franciscus, SE pastor Vikep Utara Keuskupan pangkalpinang Romo Indrajati, pastor Vikep Katagorial Romo Agustinus Dwi Pramodo, para pastor lainnya juga ikut hadir.

Kegiatan dihadiri oleh 204 peserta dan Official yang hadir juga ikut hadir para orang tua peserta sehingga lebih dari 300an orang memenuhi Hall Aula GSG St Petrus Lubuk Baja.

Adapun Pesan gubernur melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja bapak Mangara Simarmata menyampaikan bahwa kontingen Pesparani 3 ini mewakili Kepulauan Riau, hendaknya menunjukkan citra kepri, membawa nama baik kepri, berusaha semaksimal mungkin untuk hasil yang terbaik.

Baca Juga :  Pesparani Katolik Nasional III di Jakarta Resmi Dibuka

Pesan pastor Pram selaku Vikep Kategorial : dalam ajang Pesparani, peserta tidak lagi mewakili gereja tapi mewakili provinsi Kepri.

Situasi Berlangsung Meriah

Yel-yel kontingen Kepri, diakhir acara ada penampilan dari paduan suara remaja, tutur kitab suci, dan paduan suara anak Harapan : setelah bersama2 mempersiapkan selama beberapa bulan, dalam suka dan duka, tampil maksimal. Selalu menjadi tim yang solid, saling bantu sesama kontingen.

lp3kn

Dalam kutipan sambutan bapak Kanwil kementerian Agama Prov Kepri yang juga sekaligus Ketua Umun Kontingen yang dibacakan oleh pembimas Katolik bahwa hendaknya Kontingen dapat menampilkan wajah ramah, amanah dan simpatik sebagaimana
kita menampilkan wajah Provinsi Kepulauan Riau yang ramah dengan motto Berpancang
Amanah, Bersauh Marwah.

Serta diinspirasi Visi Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau dalam membangun Masyarakat yang Saleh, Moderat, Cerdas dan Unggul dalam mewujudkan Indonesia maju, berdaulat, mandiri dan berkepribadian gotongroyong.

Sebagai Vikep Kategorial Pastor Agustinus Dwi Pramodo berharap bahwa kontingen bukan saja membawa nama Gereja tapi membawa nama dan Wajah Kepri di tingkat Nasional jaga semangat, kekompakkan dan beri yang terbaik untuk kepri.

(Red/YW/Adi)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *