HKBP Immanuel Janji II Rantauprapat Juara 1 Futsal Piala Pemuda Katolik Labuhanbatu

pemuda katolik

Rantauprapat, POJOKREDAKSI.COM – Tim futsal dari HKBP Immanuel Janji II Rantauprapat boyong piala menjuarai turnamen futsal Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Labuhanbatu yang digelar memeriahkan Dies Natalis ke-78 Pemuda Katolik, Minggu (19/11/2023) sore, di GOR Rantauprapat.

HKBP Immanuel Janji II Rantauprapat juara setelah di babak final mengalahkan HKBP Aekkanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Sedangkan juara tiga diraih GMI Ujungbandar dan juara 4 HKBP Padangpasir Rantauprapat.

“Selamat kepada para pemenang yang telah berhasil menjadi juara pada turnamen futsal memperebutkan piala Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Labuhanbatu dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Pemuda Katolik ke 78.”

Demikian disampaikan Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Labuhanbatu Timbul Hutajulu dalam acara penutupan turnamen futsal antar gereja se Kabupaten Labuhanbatu Raya yang meliputi, Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara (Labura) dan Labuhanbatu Selatan.

“Kepada peserta yang belum berhasil menjadi juara jangan berkecil hati, sebab dalam turnamen selalu ada yang kalah dan menang,” ucap Timbul Hutajulu.

Saya juga mengucapkan terimakasih kasih kepada seluruh panitia yang telah berusaha membuat turnamen futsal antar gereja se Kabupaten Labuhanbatu Raya dalam berjalan dengan baik serta tidak ada kendala hingga acara penutupan, tambah Timbul Hutajulu. Minggu (19/11/2023).

“Pada tahun berikutnya Pemuda Katolik Komcab Labuhanbatu akan membuat kembali turnamen futsal terbuka untuk umum,” ujar Timbul Hutajulu.

Pada pertandingan final antara Tim Futsal HKBP Janji II melawan HKBP Aek Kanopan Labura pertandingan terlihat seru dan ketat yang akhirnya diakhiri dengan adu pinalti.
Setelah melalui drama adu pinalti akhirnya HKBP Janji II Rantauprapat berhasil mengalahkan tim futsal HKBP Aek Kanopan dengan skor 2-1.

Baca Juga :  Sambut Hari Jadi Polwan ke 73, Polres Labuhanbatu Berikan Bantuan Sembako ke Warga

Dalam pertandingan 2 x 15 sebelumnya, HKBP Janji II sempat tertinggal 1 – 0 pada babak pertama. Memasuki babak kedua permainan tim futsal HKBP Janji II terlihat lebih mendominasi serangan bahkan beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol.

HKBP Janji II berhasil menciptakan gol setelah terjadi kemelut didepan gawang HKBP Aek Kanopan yang akhirnya salah seorang pemain HKBP Aek Kanopan tangannya menyentuh bola dan menerima hukuman tendangan pinalti untuk tim HKBP Janji II. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan pemain HKBP Janji II dengan mencetak gol dan membuat skor imbang 1-1.

Atas kemenangan tersebut HKBP Janji II Rantauprapat berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta sementara HKBP Aek Kanopan mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp2 juta.

pemuda katolik

Sementara dalam memperebutkan juara 3 dan 4 pertandingan terlihat tidak seimbang, dimana tim GMI Ujung Bandar Labuhanbatu dapat dengan mudah menaklukkan tim futsal HKBP Padang Pasir dengan skor telak 7-0. Atas kemenangan tersebut GMI Ujung Bandar memperoleh piala dan uang pembinaan sebesar Rp1 juta sementara HKBP Pasir menerima uang pembinaan sebesar Rp500 ribu serta piala.

Sebagai pemain pencetak gol terbanyak diraih pemain dari GMI Ujung Bandar dan sebagai pemain terbaik diraih Jendri Nainggolan dari tim futsal HKBP Aek Kanopan, keduanya menerima uang pembinaan sebesar Rp250 ribu.

(Red)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *