Ad Widget

Kegiatan Anies Baswedan Sebelum Tertular Covid-19

Ad Widget

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Gubernur Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19. Sejauh ini, belum ada keterangan dari Satgas COVID-19 Jakarta soal siapakah yang menulari Anies.

Anies, yang juga Ketua Satgas COVID-19 DKI, telah memberikan keterangan. Dia mengaku sempat berinteraksi dengan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria.

Riza positif Covid-19 pada Jumat, 27 November. Riza tertular virus Corona dari staf pribadi. Adapun staf peribadi itu tertular lewat klaster keluarganya.

Namun belum jelas betul apakah Anies tertular oleh Ahmad Riza Patria atau orang lain.

Lewat tes antigen pada 27 November, Anies mendapat hasil negatif Covid-19. Namun lewat tes PCR pada 30 November, Anies mendapat hasil positif Covid-19.

Apa kegiatan Anies di antara dua tanggal itu?
Pada Sabtu, 28 November, Anies diketahui menyampaikan ucapan selamat secara virtual via Zoom untuk Persija Jakarta yang berulang tahun ke-92. Anies tidak menghadiri acara secara fisik di Kantor Persija Development, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Kegiatan Anies sebelumnya adalah sebagai berikut:

25 November 2020
– Anies menghadiri peresmian virtual PLTS Pulau Sebira di Balai Kota DKI
– Anies menghadiri pembukaan Munas MUI secara fisik di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

26 November
– Anies menghadiri rapat paripurna DPRD DKI terkait APBD
27 November
– Anies menghadiri Bhumandala Award di Hotel Borobudur.

Bila ditarik ke dua pekan sebelumnya, Anies beraktivitas fisik di luar ruangan. Dia menemui Habib Rizieq di kediamannya, Petamburan, Jakarta Pusat, 10 November, malam hari. Saat itu, Habib Rizieq baru pulang dari Arab Saudi.

Albert Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *