Calon Gubernur Sulut, Olly-Steven Unggul Jauh dari Dua Kandidat Lainnya


MANADO, POJOKREDAKSI.COM – Quick count Pilgub Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tidak memberi banyak perubahan sebagaimana yang diprediksi beberapa lembaga survei di Indonesia. Nyatanya pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw dinyatakan unggul jauh dari dua pesaingnya.

Dua lembaga survei yakni Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA dan Charta Politika memberi data yang menggembirakan bagi pasangan nomor urut 3 ini. Di mana menempatkan Olly-Steven, unggul dari pasangan Tetty Paruntu-Sehan Salim Landjar dan Vonnie Anneke Panambunan-Hendry Runtuwene.

Dari quick count LSI Denny JA pada pukul 13.45, dengan total suara masuk 9,67 %, Olly-Steven meraup suara 60,99 %. Sementara Charta Politika, Olly-Steven mendapat suara 53,23 %. Sedangkan pasangan Tetty-Sehan menempati urutan kedua dalam quick count dengan 30,88 % suara di LSI Denny JA dan 39,96 % DI Charta Politika. Sedangkan pasangan Vonnie-Hendry menempati juru kunci dengan 8,12 % di quick count LSI Denny JA sementara Charta Politika 6,8 %.

Membaca data ini, Olly sendiri memberi konfirmasi bahwa ini merupakan hasil sementara. “Kita masih menunggu hasil riil dan pengumuman dari KPU. yang jelas kami berterima kasih atas hasil yang memuaskan ini,” ujarnya, Rabu, (9/12/2020).

Olly memberikan hak suara di TPS 3, Kelurhan Bumi Beringin, Manado, Sulut. Ia didampingi istri dan dua anaknya.
“Kalau lihat survei kami sudah 65%, tapi saya yakin kami bisa mencapai di atas 70% suara,” kata Olly Dondokambey setelah mencoblos.

Tinus Wuarmanuk

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Survei Indikator Pilkada Tangsel: Muhamad-Sara Unggul dari Dua Pasangan Lain

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *