Ad Widget

Persaingan Ketat di Pilkada Ternate dan Tidore Kepulauan, Maluku Utara

Ad Widget


Ternate, POJOKREDAKSI.COM – Pilkada serentak yang digelar di Provinsi Maluku Utara untuk mendapatkan pemimpin daerah berjalan ketat. Di Kota Tidore Kepulauan dan Ternate, para paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota mendapatkan suara yang tak jauh berbeda.

Dari data sirekap versi KPU RI, pada pukul 21.00 WIB, perolehan data paslon yang unggul untuk sementara di Pilkada Tidore adalah dari calon petahana Ali Ibrahim-Muhammad Sinen. Ahli-Muhammad dinyatakan unggul dari dua paslon lainnya Tauhid Soleman- Jasri Usman dan Salahuddin-M. Djabir Taha.

Dari data KPU, khusus pada menu hitung suara, ditemukan data foto form C dan hasil KWK yang dikirim KPPS, beberapa angka quick count yang bisa disebutkan.

Di Kota Tidore, Basri Salama-M Guntur Alting memperoleh 30,15% suara, sementara Ali Ibrahim-Muhammad Sinen memperoleh 44,1% suara; Salahuddin-M. Djabir Taha 25,8 %. Data ini didapatkan pada 20 TPS dari total 221 TPS yang masuk pada pukul 18.30 WIT.

Sementara Pilkada di Kota Ternate, paslon Tauhid Soleman-Jasrmi Usman dinyatakan unggul sementara dengan 30,5 % suara, dari tiga paslon lainnya Merlisa-Juhdi Taslim (20,8 %); M Hasan Bay-Ashgar Saleh ( 29,1%); dan Yamin Tawari-Abdullah Taher (19,6%). Data ini sesuai data suara 44 TPS dari 442 TPS yang masuk pada pukul 18.30 WIT.

Ketua KPU Maluku Utara, Pudja Sutamat menjelaskan bahwa sampai sejauh ini tidak ada banyak persoalan baik di kelurahan, kecamatan, maupun tingkat kabupaten/kota. Pudja mengingatkan bahwa data ini bukan patokan kemenangan.

“Segala sesuatu bisa berubah karena data yang masuk diambil secara berjenjang,” sebutnya, Rabu, 9/12/2020.

Tinus Wuarmanuk

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *