Hasil Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Pilkada Labura 2020

pasangan calon pilkada
Pasangan Calon Pilkada Labura 2020

LABURA, POJOKREDAKSI.COM – Hari ini (24/09) Komisioner KPUD Labura, Heriamsyah Simanjuntak, Syafru El Fauzi, Adi Susanto, James Ambarita dan Habibullah beserta kelima paslon yang memenuhi syarat mengikuti pemilihan Bupati dan Wakil Bupati melakukan pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Proses pengundian nomor urut tersebut dilakukan di lingkungan Kantor KPUD Labura, penetapan dan pengundian nomor urut yang diundi secara langsung dengan cara cabut bola berisi nomor urut yang akan digunakan dalam Pilkada serentak 2020 mendatang, dan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Para paslon beserta pendukung dari keseluruhan paslon yang berada di dalam lokasi pengundian dibatasi, memakai masker dan diukur suhu tubuh.

Adapun hasil pengundian nomor tersebut adalah :

  • Nomor 1, Pasangan Calon Darno – Haris Muda Siregar, MM yang diusung 9 (sembilan) kursi (PKB, NASDEM dan DEMOKRAT).
  • Nomor 2, Pasangan Calon Drs. H. Ali Tambunan – Raja Panusunan Rambe, SE diusung 1 partai dengan 7 (tujuh) kursi yaitu Partai GOLKAR.
  • Nomor 3, Pasangan Calon H. Ahmad Rizal Munthe, SH – H. Aripay Tambunan, MM diusung 9 (sembilan) kursi (Partai GERINDRA, PDIP, PKS).
  • Nomor 4, Pasangan Calon Hendri Yanto Sitorus, SE – H. Samsul Tanjung, ST, MH diusung 10 (sepuluh) kursi (HANURA, PAN, PBB, PPP).
  • Nomor 5, Pasangan Calon Perseorangan Drs. H. Dwi Prantara – Drs. Edi Sampurna Rambey. M.Si dengan sebanyak 23.951 dukungan yang sudah lolos verifikasi faktual.

Pada akhir acara para pasangan calon melakukan Deklarasi Kampanye Damai dengan membubuhkan tanda tangan semua paslon, yang disaksikan dan diketahui langsung oleh Bupati, Ketua DPRD, Kepolisian, Kejaksaan, KPUD Labura, dan Bawaslu Kabupaten Labura, serta Tokoh masyarakat Labuhanbatu Utara.

(T. Simo / Cs)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *