Ad Widget

PKS Klaim Paslon 2: Marwan-Ilyos Menang Telak di Pilkada Kabupaten Sukabumi

Ad Widget


Sukabumi, POJOKREDAKSI.COM – Pilkada Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat telah berlangsung. Ada tiga kandidat yang bersaing yaitu Adjo Sardjono-Iman Adinugraha (Partai Gerindra dan PAN); Marwan Hamami-Iyos Somantri (Golkar, Demokrat, PKS dan Nasdem); dan Abu Bakar Sidik-Sirojudin (PPP, PKB dan PDIP).

Di Sukabumi sendiri, pencoblosan dimulai dari pukul 07.00-13.00 WIB, Rabu, (9/12/2020).

Dari pantuan hasil quick count Kabupaten Sukabumi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi nomor urut 2 Marwan Hamami-Iyos Somantri menang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 13 Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu dan juga beberapa kelurhan serta kecamatan lainnya. Berdasarkan data yang diterima Pojokredaksi.com, Marwan mendapatkan perolehan suara sebanyak 132 suara.

Marwan unggul 59 suara dari pasangan calon nomor urut 1 Adjo Sardjono – Iman Adinugraha yang memperoleh 73 suara. Sedangkan calon nomor urut 3 Abu Bakar Sidik – Sirojudin hanya memperoleh suara sebanyak 11 suara.

Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi, Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Budi Ardiyansyah KPU mengatakan, penghitungan suara di TPS dimulai pukul 13.00 WIB setelah waktu pencoblosan. Ia menambahkan panitia baik tingkat kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan dan kabupaten/kota bekerja keras agar Pilkada ini sesuai dengan aturan yang ada.

“Kabupaten Sukabumi masih mengadakan sistem penghitungan di Sirekap dilakukan setelah penghitungan di TPS yang berada di 47 kelurahan dan kecamatan Kabupaten Sukabumi.

Hasil ini mendapat sambutan baik dari Ketua Tim Pemenang Pemilukada Daerah (TPPD) PKS Kabupaten Sukabumi, Priyo Indrianto. Ia menyebutkan pasangan nomor urut 2 Marwan-Iyos menang dengan angka 47,35 %.

“Alhamdulillah dari data sementara yang masuk ke Media Center Pilkada 2020 PKS Kabupaten Sukabumi pada pukul 16.33 WIB, bahwa posisi paslon nomor urut 2 Marwan-Iyos menang dengan angka 47,35 persen,” kata Priyo.

Adapun untuk paslon nomor urut 1 sebanyak 32,3 persen dan nomor urut 3 yakni 20,35 persen.

Tinus Wuarmanuk

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *