Ad Widget

Jack Bouk: SN-KTM Menang, Rakyat Minta Strategi Baru untuk Memajukan Malaka

Ad Widget

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Pengusaha Asal Malaka Jack Bouk mengungkapkan kemenangan pasangan Simon Nahak-Kim Taoilin (SN-KT) dalam Pilkada Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan kemenangan Rakyat. Menurut Jack meskipun selisihnya sangat tipis akan tetapi keunggulan SN-KT mengalahkan petahana patut diapresiasi.

“Itu karena upaya dari rakyat dan usaha dari rakyat untuk memenangkan paket SN-KT. Dimana-mana melawan petahana merupakan sesuatu yang sangat sulit. Akan tetapi SN-KT telah membuktikan bahwa mereka mendapat dukungan yang lebih dari rakyat,” kata Jack, Senin (14/12/2020).

Ia menambahkan dengan dukungan rakyat terhadap SN-KT menandakan rakyat yang menginginkan wajah pemimpin yang baru. Masyarakat Malaka menginginkan strategi yang baru dalam membangun kabupaten tersebut agar lebih maju.

“Dari hasil Pilkada membuktikan bahwa rakyat lebih mendengarkan Visi dan Misi dari paket SN-KT. Hal yang terpenting dari paket ini adalah komitmen untuk membuat Malaka menjadi kabupaten yang bersih dari KKN,” kata Jack.

Masalah KKN kata Jack telah membuat kabupaten ini tertinggal dari daerah lain. “Rakyat sepertinya menyadari hal itu, bahwa korupsi mesti diberantas dari daerah ini. Rakyat tentu juga mengingkan pemimpin yang bersih dari praktik kotor tersebut,” bebernya.

Semangat Koalisi Kerakyatan Sakti Menuju Kabupaten Malaka yang Berbudaya Bersih dari KKN menjadi senjata yang tepat bagi SN-KT dalam menumbangkan paket Stef Bria Seran-Wandelinus Taolin (SBS-WT) yang notabene adalah petahana.

Jack menyebut hasil Pilkada tersebut harus diterima dengan hati terbuka oleh kedua paket yang bertarung. Pada dasarnya kedua paket ini telah melalui pertarungan yang sengit dan merupakan putra-putra terbaik dari kabupaten Malaka.

“Saya mengapresiasi kedua paket yang telah bertarung ini. Siapapun pemenangnya yang terpenting bagi kita kedepannya adalah membangun Malaka,” kata dia.

Diketahui dari hasil pleno 12 Kecamata pada Minggu (13/12) malam, paket SN-KT unggul dalam Pilkada Malaka dengan perolehan 50.890 suara (50,49%) atau unggul 984 suara dari paket SBS-WT dengan perolehan suara 49.906 suara (49,51%). Paket SN-KT menang di 8 Kecamatan sementara paket SBS-WT hanya menang di 4 Kecamatan.

Albert Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *