Posko Operasi Lilin, Polisi Kota Tangerang Akan Rapid Test Acak

Tangerang, POJOKREDAKSI.COM – Polres Metro Tangerang Kota membangun posko di sejumlah titik Kota Tangerang dalam rangka menggelar Operasi Kemanusiaan selama Operasi Lilin 2020 terkait libur Natal dan Tahun Baru.

Kepolisian juga akan melakukan rapid test secara acak bagi pengendara lalu lintas.

“Kami sudah bangun posko. Ada 5 pos pengamanan, 2 pos pelayanan, dan 1 pos terpadu,” jelas Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota AKBP Ruslan kepada TangerangNews.com, Selasa (22/12/2020).

Operasi lilin tahun ini jelas Ruslan diselenggarakan selama 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021. Sebanyak 155 personel Kepolisian pun disiagakan untuk melaksanakan operasi tersebut.

Ruslan menambahkan, sasaran operasi lilin kali ini mengutamakan razia pelanggaran protokol kesehatan COVID-19. Dia menuturkan dengan adanya operasi lilin ini kegiatan-kegiatan natal dan tahun baru bisa berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Kami juga mengedepankan kelancaran lalu lintas selama momen operasi lilin ini,” katanya.

Pihaknya Ruslan akan melakukan rapid test bagi masyarakat secara acak terutama pengendara yang melanggar lalu lintas dan protokol kesehatan COVID-19.

“Kita di masing-masing pos sudah disiapkan terkait rapid test untuk pengendara yang melanggar,” katanya.

Ruslan mengharapakan masyarakat Kota Tangerang bisa tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 serta mentaati peraturan lalu lintas.

Ignas Fernandez

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Jokowi: Indonesia Lebih Baik Dibandingkan Dunia Terkait Covid-19

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *