Ad Widget

Babinsa Koramil 01/Pancung Soal Memberikan pengetahuan Wawasan Kebangsaan

Ad Widget

pessel tni murid

Pessel, POJOKREDAKSI.COM – Bintara Pembina Desa disebut orang Babinsa Serda Afmiwandi Koramil 01/Pancung Soal Kodim 0311/Pessel memberikan wawasan kebangsaan kepada Siswa Kelas IV UPT SD 05 Lunang Kec.Lunang.(29-01-2021).

Komandan Kodim 0311/Pessel Letkol Inf Gammma Arthadilla Sakti mengatakan pembelajaran materi wawasan kebangsaan bagi anak-anak di UPT SD 05 Lunang yang dilakukan oleh Babinsa merupakan hal yang kreatif.

Di usia anak-anak mereka saat ini, menurut Dandim 0311/Pessel, kegiatan bermain dengan rekan sebayanya sangat dibutuhkan untuk membentuk karakter generasi muda Indonesia dan berwawasan.

“Oleh sebab itu, kami memberikan wawasan Kebangsaan supaya mereka juga memiliki bekal pengetahuan yang baik.”kata Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti”.

Sementara itu, Serda Afmiwandi yang merupakan Babinsa wilayah Kec.Lunang menyebutkan anak-anak senang mengikuti kegiatan wawasan kebangsaan

“Setelah itu kami berikan mereka materi wawasan kebangsaan secara umum dan mendasar mengenai lambang negara, lagu nasional serta materi kebangsaan lainnya,” katanya.

Salah satu anak peserta belajar Gavin usia 9 tahun mengatakan kepada Serda Afmiwandi tentang keinginannya menjadi seorang prajurit TNI kelak setelah lulus SMA.

“Bapak TNI, nanti kalau saya sudah besar saya ingin seperti Bapak TNI, saya ingin jadi tentara biar ibu dan bapak saya bangga,” ucapnya dengan optimistis.

Serda Afmiwandi sebagai Babinsa nagari lunang berpesan bahwa tidak ada yang tidak mungkin, anak-anak semua nanti bisa menjadi tentara asalkan tekun belajar.

“Dan ingat jangan lupa berdoa dan rajin belajar hindari pergaulan bebas agar cita-citanya bisa terwujud.

(Red/Adm)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *