Polres Tangerang Kota Gelar Donor Plasma Bagi Pasien Covid 19

Tangerang, POJOKREDAKSI.COM – Pihak Polresta Tangerang Kota, menyelenggarakan kegiatan Gerakan Donor Plasma. Acara ini berlangsung di Rupatama Polres Kota Tangerang, Kamis (18/02/2021) .

Kapolresta Tangerang Kota KombesPol Wahyu Sri Buntoro menegaskan, institusi Polri berkomitmen dalam mendukung Indonesia bangkit dari keterpurukan yang disebabkan oleh wabah Corona.

“Gerakan Donor Plasma ini, wujud komitmen kami pihak kepolisian dalam memulihkan kondisi bangsa ini,” tegas Wahyu.

Wahyu menambkan, pihaknya secara serius terlibat dalam usaha melakukan pemulihan ekonomi bangsa saat ini. Ia menilai dukungan pihak kepolisiaan ini tidak bisa dikatakan sebagai dukungan biasa, akan tetapi sebuah dukungan yang bisa dikatakan luar biasa.

Pada kesempatan yang sama, Wahyu mengajak seluruh anggota untuk berkontribusi dan mendukung gerakan Plasma Polresta Tangerang Kota bagi masyarakat Indonesia.

Gerakan Donor plasma merupakan Salah satu strategi di Indonesia untuk menyelamatkan bangsa dalam kondisi masa pandemi Covid-19. Pasalnya, gerakan Donor Plasma ini berdasarkan uji klinis dan melalui beberapa eksperimen talah dinyatakan dan bisa serta mampu untuk mempercepat kesembuhan pada pasien Covid-19

Untuk diketahui, Donor Plasma Konvalesen dan Donor Plasma ini sangat penting bagi pasien yang terjangkit Virus Covid-19. Donor Plasma Konvalesen sangat cepat dan membantu kesembuhan pada pasien Covid-19.

Metodenya, dilakukan donor darah plasma yang berisikan antibodi dari sesorang yang sudah dinyatakan sembuh secara total dari Covid-19, dan diberikan kepada Pasien Covid-19 yang masih dalam proses perawatan untuk penyembuhan secara total.

Baca Juga :  Kapolres Pimpim Safari Ramadhan ke Masjid Raya Sultan Ahmadsyah Kota Tanjung Balai

Albert Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pojok WA