Ad Widget

Densus 88 Berhasil Menangkap Seorang Terduga Teroris di Perumahan Islamic Village, Kelapa Dua, Tangerang

Ad Widget

Tangerang, POJOKREDAKSI.COM – Densus 88 antiteror dibantu oleh polisi setempat yang bertugas untuk mengamankan lokasi berhasil menangkap seorang teduga teroris berinisial AM.

Penangkapan terjadi di Jalan Komari 2, Perumahan Islamic Village, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (24/3/2021).

Kebenaran informasi ini dipertegas oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan. Terduga teroris itu ditangkap sekitar pukul 07.45 WIB.

“Telah dilakukan penangkapan terhadap orang terduga teroris atas nama AM,” kata Yusri.

Namun, Yusri belum bisa memberikan informasi yang lebih banyak tentang krononologi penangkapan juga terermasuk, soal jaringan kelompok teroris dari AM karena masih perlu didalami. Fokus terkini daridensus dan dibantu oleh polisi adalah penggeledahan rumah.

“Saat ini akan dilakukan penggeledahan di rumah. Langkah polisi membantu Densus 88 dalam memberikan pengamanan TKP (tempat kejadian perkara),” kata Yusri.

Informasi sselanjutnya akan disampaikan langsung dari Mabes.

“Kelanjutannya dirilis oleh Mabes,” tutur Yusri.

Sebelum penangkapan AM, satu hari sebelumnya, Selasa (23/03/2021), Densus 88 berhasil menangkap 22 anggota teroris yang diduga berafiliasi dengan jaringan Jemaah Islamiyah (JI). Penangkapan ini terjadi di 3 wilayah berbeda yakni Jakarta, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara.

Ignas Fernandes

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *