Tunggu Waktu Berbuka, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Ajar Mengaji Anak di Perbatasan.

Sanggau, POJOKREDAKSI.COM – Selain melaksanakan tugas pokoknya dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan, personel Satgas Yonif 642/Kps juga melaksanakan kegiatan pembinaan Teritorial seperti membantu mengajar mengaji anak-anak yang dilakukan oleh personel Pos Lubuk Tengah di Masjid Al-Hidayah Desa Lubuk Sabuk, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Sanggau, Kalbar, Sabtu (8/5/2021).

Dansatgas menjelaskan, Pratu Kurniawan salah satu personel Satgas dari Pos Lubuk Tengah biasa membantu anak-anak di sekitra pos untuk menjadi guru mengaji yakni membaca Al-quran dan bacaan Iqra bagi anak-anak yang beragama Islam di Dusun Lubuk Sabuk tersebut.

Lanjut Dansatgas, kegiatan mengaji dilaksanakan setelah ibadah sholat Ashar, sembari menunggu waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan ini.

“Anak-anak terlihat semangat dan antusias, karena hal ini sangat bermanfaat terutama pada bulan suci ramadhan, sebagai sarana pembelajaran kepada anak-anak diperbatasan untuk melakukan kegiatan yang positif dalam menunggu waktu berbuka puasa dengan menuntut ilmu agama.” pungkas Letkol Inf Alim Mustofa.

Terpisah, Pratu Kurniawan mengatakan, “Saya sangat senang bisa berbagi ilmu dengan anak -anak dalam belajar mengaji, semoga ini dapat bermanfaat dan menambah ilmu mereka terutama tentang agama,” ungkapnya.

Sementara itu Danpos Lubuk Tengah, Sertu Munhamam menerangkan, “Respons positif yang telah diberikan dari masyarakat Muslim yang ada disekitar Pos, akan kami pelihara untuk tetap memberikan yang terbaik kepada warga sekitar,” ucap Danpos.

(Pen Satgas Yonif 642/Kps)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Taklukan Puluhan Tanjakan, Pangdam XII/Tpr dan Cyclist TCC Finish di Titik Nol

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *