Polsek Tambelang: Waspada! 10 Titik Lengah Penularan Covid-19 di Lingkungan Rumah

Bekasi, POJOKREDAKSI.COM – Kapolsek Tambelang meminta masyarakat di wilayah hukum Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi untuk selalu waspada tehadap penularan Covid-19. Pasalnya, penularan virus Covid-19 belakangan ini banyak bersumber dari orang-orang dekat atau keluarga sendiri. Maka janga heran katanya, jika saat ini ada claster keluarga.

“Kami sangat berharap dan minta warga khususnya di Tambelang untuk tetap waspada terhadap penularan Covid-19 melalui keluarga kita sendiri. Anda boleh saja jalankan protokol kesehatan dan tidak ke mana-mana tetapi anda kok masih bisa kena Covid-19 ? Itu sangat mungkin terjadi karena ada titik lengah yang membuat anda bisa tertular,” jelas AKP. Miken Fendriyati, SH,MH, Kamis (8/7/2021).

Lebih lanjut Miken menjelaskan penularan virus Covid-19 bahkan bisa terjadi di dalam rumah maupun lingkungan rumah. Tanpa disadari, ada sejumlah aktivitas yang bisa memicu penularan Covid-19.

“Aktivitas ini membuat kita lengah dan lantas menjadi celah bagi penularan Covid-19. Itu sebabnya protokol kesehatan menjadi hal penting untuk dilakukan setiap saat,” teganya.

Aktivitas apa saja yang menjadi titik lengah penularan Covid-19 di lingkungan rumah? Simak berikut ini:
1. Kumpul keluarga/teman yang tidak serumah
2. Makan bareng keluarga/teman yang tidak serumah
3. Olaraga bersama keluarga/teman yang tidak serumah
4. Kumpul tetangga/arisan
5. Foto bersama tanpa masker
6. Asisten rumah tangga yang pulang pergi
7. Memanggil jasa servis/layanan
8. Tempat Beribadah umum
9. Belanja ke pasar/tukang sayur/minimarket
10. Anak bermain dengan teman-teman

Miken pun berharap setiap orang yang berada di wilayah hukum Polsek Tambelang bertahan diri untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan berresiko terjadinya penularan virus maut ini.

Baca Juga :  Polsek Tambelang Melakukan Pengawalan dan Pendisiplinan Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

“Sementara ayo masing-masing kita untuk bertahan diri. Perharikan dengan baik-baik kegiatan-kegiatan apa saja yang sangat potensial yang bisa menyebabkan terjadinya penularan virus mematikan ini. Kita mesti saling mendukung untuk mencegah terjadinya penularan virus corona ini,” tutup Miken.

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *