Ad Widget

Kapolres Labuhanbatu Pimpin Rapat Kordinasi Penanganan Covid 19 dan PPKM Mikro

Ad Widget

Labuhanbatu, POJOKREDAKSI.COM – Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan memimpin rapat koordinasi bersama forkopimda dan instansi terkait dalam rangka penanganan Covid 19 dan PPKM Mikro serta mengoptimalkan Posko Penanganan Covid 19 untuk menegakkan 5M dan 3T di tingkat kelurahan/desa/dusun untuk pengendalian penyebaran covid 19 di Labuhanbatu Raya, Selasa (13/7/2021) di Aula Yan Piter Polres Labuhanbatu.

Rakor ini dihadiri juga Kabag Ops, para Kasat, para Kasub Bag, para Kasi, dan Kapolsek jajaran, Pj Bupati Labuhanbatu, Pj Bupati Labura (yang mewakili), Pj Bupati Labusel (yang mewakili), Dandim 0209/LB (yang mewakili), Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu, Ketua MUI, Kajari Labuhanbatu, tokoh agama, para Camat, Kepala Dinkes, para Kepala/direktur RS, Kasat Pol PP dan anggota, dan BPBD.

Dalam sambutannya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang sudah hadir dalam rangka rapat koordinasi penanganan covid 19 dan PPKM Mikro.

“Tujuan saya mengadakan rapat ini adalah untuk menyamakan visi dan misi kita dalam menangani penyebaran virus corona di Labuhanbatu Raya. Kita harapkan untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19,” ucapnya.

Di sisi Lain, Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin menjelaskan, sejak 2 bulan lalu pihaknya sudah sempat membuat 5 titik lokasi pos pam.

“Dari hasil pendirian pos pam tersebut, mendapat hasil yang sangat baik dalam mengurangi penyebaran virus covid 19 di Labuhanbatu Raya,” jelasnya.

Untuk data pasien positif Covid 19 di Labuhanbatu Raya, Kompol Marluddin menjelaskan, sebanyak 1820 pasien terdata positif terpapar Covid 19.

“Terkait data pasien meninggal dunia Covid 19 untuk Labuhanbatu Induk nihil, Labura menurun dan Labusel naik turun,” urainya.

Sesuai peritah Kapolres Labuhanbatu, sambungnya, dalam penjemputan vaksin harus disertai pengawalan dan pengamanan dari personel Polres Labuhanbatu dan personel Kodim 0209/LB.

“Kami juga mendata pendistribusian vaksin di Wilkum Polres Labuhanbatu untuk mengetahui kemana saja vaksin tersebut disalurkan. Saat ini Polres Labuhanbatu sedang melaksanakan giat gerai vaksin presisi. Begitu juga dengan Polsek Kota Pinang juga sampai saat ini masih melaksanakan gerai vaksin presisi, kami harap Kadis Kesehatan Labusel berkoordinasi dengan Kapolsek Kota Pinang untuk menambah tenaga vaksinator,” pesannya.

Dia juga memapaparkan, Polres Labuhanbatu dan Polsek jajaran setiap hari tetap melaksanakan operasi yustisi sesuai perintah Kapolres Labuhanbatu dan perintah Kapolda Sumut.

“Polres Labuhanbatu dan Instansi terkait juga sudah melaksanakan apel penambahan tenaga vaksinator. Kita juga sudah mendata persediaan oksigen dan obat obatan antibiotik di apotik apotik yang berada di wilkum Polres Labuhanbatu,” tandasnya.

Di akhir laporannya, Kompol Marluddin rekomendasikan pada rapat tersebut untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan pada zona merah dan orange yang dilakukan TNI Polri dan instansi terkait lainnya.

“Sesuai perintah pimpinan bahwa kedepannya tidak diberikan izin untuk melaksanakan unjuk rasa untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19 di masing masing wilayah,” tutupnya

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *