Polsek Tambelang Gelar Pengamanan Pemotongan dan Penyaluran Kurban

Bekasi, POJOKREDAKSI.COM – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi melakukan pemantauan dan pengamanan acara pemotongan dan penyaluran kurban di wilayah hukum Polsesk Tambelang, Polres Metro Bekasi, Selasa (20/7/2021).

Kegiatan ini berlangsung didua titik sekaligus yaitu di Masjid Al-Hikmah Kampung Wates Rt. 01 Rw. 02 Desa Sukamaju, Kecamatan Tambelang dan Masjid Jami Nurul Iman, Kampung Pangkalan Rt. 02 Rw. 03 Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH.MH, melalui Bhabinkamtibmas Desa Sukamaju Brigadir Yudha Putra Pratama menjelaskan kegiatan penyaluran berupa 1 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing langsung di serahkan secara door to door.

“Kegiatan penyaluran langsung diserahkan secara door to door atau dari rumah ke rumah oleh panitia (DKM ) . Tujuannya untuk mengurangi kerumunan disaat PPKM Darurat.

Senada dengan itu, petugas yang memwakili Polsek Tambelang di desa Sukamekar, Bhabinkamtibmas Desa Sukamekar Bripka Budi Sulistyono mengatakan giat pemotongan dan penyaluran hewan kurban berupa 30 ekor kambing langsung dari rumah ke rumah.

“Penyalurannya langsung diserahkan secara door to door atau dari rumah ke rumah oleh panitia ( DKM) untuk mengurangi kerumunan disaat PPKM Darurat, ‘ kata Budi.

“Kegiatan penyaluran bantuan berlangsung aman dan lancar dengan tetap melaksanakan sosial distancing dengan menggunakan masker dan jaga jarak antar sesama,” tambahnya.

Adapun pelaksana kegiatan di desa Sukamaju, antara lain Bhabinkamtibmas Desa Sukamaju Brigadir Yudha Putra Pratama dan DKM Masjid Al-Hikmah . Sementara di desa Sukamekar adalah Bhabinkamtibmas Desa Sukamekar Bripka budi sulistyono dan DKM Masjid Jami Nurul Iman.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Air Joman Hadiri Rakorpem di Kelurahan Binjai Serbangan

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *