Gelar Vaksinasi Merdeka Berani , Polsek Tambelang Dorong Masyarakat Ikut Vaksin

Bekasi, POJOKREDAKSI.COM – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi gelar Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri berupa Kegiatan Vaksinasi tahap pertama bagi warga desa Sukaringin, Jumat (13/08/2021).

Vaksinasi Merdeka Berani ini digelar di Kantor Kepala Desa Sukaringin Kampung Kedung Ringin, Rt 03/ Rw 02, Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Hadir dalam pelaynan vaksinasi ini antara lain: Kapuskesmas Sukatenang H. Didisyahrodi, SKM, MM, Kanit Binmas Ipda Wariyanto, Ka BKPM Aiptu Sapan, Aiptu Eko Wibowo, Bripka Budi Sulistyono, Bripka Arivin Gerry Panjaitan, dr. Umar Hasan dari RS Ridoka Salma beserta 4 orang petugas, dr. Meito Ka Tim Nakes Puskesmas Sukatenang dan 6 orang Tenaga Nakes PKK Sukatenang.

Kepada media Ini Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH, menjelaskan kesadaran dan kemauan warga untuk ikut vaksin semakin hari semakin bertambah.

“Semakin banyak warga yang sadar akan pentingnya vaksin ini. Tentu saja hal yang baik untuk terus ditingkatkan,” kata AKP Miken.

Karena itu kata AKP Miken, selain memberi pelayanan vaksin, dirinya dan tim Polsek Tambelang terus mendorong masyarakat di wilayah hukum Polsek Tambelang untuk ikut vaksin.

“Kami terus mendorong masyarakat dan memberi kesadar pada mereka akan pentingnya vaksin ini. ajak mereka untuk tidak takut ikut vaksin, tidak perlu percaya dengan isu-isu negatif terkait efek samping vaksin ini karena semua vaksin yang digunakan sudah melewati berbagai studi dan uji coba kelayakan,” tegas AKP Miken.

Vaksin Merdeka Berani ini kata AKP Miken akan digelar sepanjang bulan Agustus. Harapanya program vaksin nasional segera terealisasi semuanya sehingga masyarakat Indonesia khususnya warga desa Sukaringin bisa bebas dari virus Corona dan dapat beraktivitas normal lagi.

Baca Juga :  Oprasi Yustisi Polsek Tambelang Target Warung Makan dan Cafe

“Vaksinasi Merdeka Berani ini berjalan selama bulan Agustus dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI. Namanya memang beda dari sebelumnya namun substansinya sama yaitu wujud peduli terhadap warga demi terhindar dari serangan virus Covid-19. Kita akan terus bergerak memberi vaksin kepada warga. Kita pastikan semua warga di wilayah hukum Polsek Tambelang mendapat vaksin sebagaimana telah ditetapkan pemerintah,” tambah AKP Miken.

Vaksinasi tahap pertama ini menargetkan 500 orang. Data yang dihimpun Pojokredaksi.com, warga yang sudah divaksin 358 orang.

Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Tambelang memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *