Kadis PUPR Penuhi Janji, 53 Hari Kerja Bendungan Air Asin Siap di Desa Kapal Merah

bendungan air asin batu bara

Batubara, POJOKREDAKSI.COM – Hasil konfirmasi di lokasi pelaksana pembuatan tanggul air asin penahan banjir telah selesai dikerjakan dalam waktu sekitar 53 hari di Desa Kapal Merah Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara.

Saya atas nama Pemerintahan Desa Kapal Merah mengucapkan terimah kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Batu Bara terkhusus Bupati dan Dinas PUPR Batu Bara atas dibangunan tanggul air asin yang selama ini menjadi kesengsaraan masyarakat dan hancurnya lahan produktif aktip sekitar 408 Hektar.

“Alhamdulillah sekarang Desa Kapal Merah dan lahan masyarakat 408 Hektar terselamatkan dari abrasi air asin yang selama ini menjadi problem,” ucap Kepala Desa Kapal Merah, Pindawaty. Selasa, (12/10/2021).

Dibangunnya tanggul air asin itu atas permintaan masyarakat Desa Kapal Merah. Keinginan warga sejak 3 tahun yang lalu dan alhamdulillah sekarang terealisasi dalam waktu 53 hari sudah selesai kami sangat bersyukur dalam beberapa waktu ini juga masyarakat ingin membuat syukuran atas selesainya bendungan air asin ini,” terang Kades.

Suparlin selaku Kadus 5 memberikan komentar, selama ini masyarakat Desa Kapal Merah sering kebanjiran disebabkan air yang pasang datang dari laut dan di tambah lagi perusakan yang dilakukan perkebunan yang tidak bertanggung jawab, sehingga untuk mengantisipasi banjir air asin kalau pasang, terpaksa dibendung sekitar 7 Kilometer dan sekarang Beko Long Am udah selesai mengerjakan.

“Thank you Bapak Bupati Batu Bara, Kadis PUPR Batu Bara, Ketua MPC PP Batu Bara, LSM, dan Wartawan serta Masyarakat atau siapapun yang terlibat dalam merealisasikan turunnya Beko long Am di Desa Kapal Merah,” ungkap Kadus Suparlin

bendungan air asin batu bara

Tokoh Masyarakat Mbah Mingin dan puluhan Warga Desa Kapal Merah Kecamatan Nibung Hangus secara bersemangat juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga :  Kapolsek Benoa Lakukan Silaturahmi Dengan Pengusaha Pelabuhan Benoa

“Kami tidak bisa membalas apa-apa Pak Bupati. Besar sekali harapan kami pak, kepada Pak Zahir terus lah di perhatikan desa kami ini, agar terus dilakukan perbaikin infrastruktur secara bertahap di Desa Kapal Merah” ucapnya.

Kini Desa Kapal Merah Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara kembali normal dan lancar jauh dari rentan banjir abrasi air asin. Hal itu setelah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Batu Bara menurunkan alat Berat Beko Long Am bertindak langsung melakukan pengerukan tanah dan membuat benteng tinggi 2 meter lebar 4 meter panjang 7 kilometer sekitar 53 hari kerja.

Muhamamad Ridwan yang juga Kader Pemuda Pancasila, “mewakili kawan kawan yang terlibat membantu mengucapkan terima kasih. Semoga Desa Kapal Merah kedepan lebih baik lagi dari infrastrukturnya. Bendungan air asin sudah selesai, mungkin kedepan kita berharap Pak Kadis PUPR Batu Bara melirik infrastruktur di wilayah jalan kecamatan yang berada di Desa Kapal Merah,” tutupnya.

(Tim/Red)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *