Bantu Korban Kebakaran di Nias Utara, Pemuda Katolik Wujudkan Semangat Solidaritas

Pemuda Katolik Komcab Nias Utara memberi sumbangan kepada keluarga yang mengalami kebakaran/Dok. PK Komcab Nias Utara

Pojokredaksi.com, Nias – Pemuda Katolik Nias Utara, laksanakan aksi solidaritas kepada keluarga KHDIR ACEH atas musibah kebakaran rumahnya pada tanggal 28 Juni 2022 di Desa Sifahandro, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara.

Yohanes Yanuarius Gea, S.Kom selaku Wakil Ketua I Pemuda Katolik Komcab Nias Utara menyampaikan Pemuda Katolik turut prihatin atas peristiwa yang dialami oleh keluarga beberapa hari lalu.

“Kami dari Pemuda Katolik Komcab Nias Utara yang berasal dari kecamatan yang berbeda-beda, siap hadir kepada semua golongan meskipun dari berbagai keterbatasan kami. Tujuannya tidak lain untuk saling menguatkan dan memberi pengharapan satu dengan yang lain”, ujarnya pada Selasa, (5/7/2022)

Suardin Zebua (mewakili pihak keluarga), sangat berterima kasih atas kehadiran dan berupa bantuan yang disampaikan oleh Pemuda Katolik atas musibah yang sedang kami alami.

Ia menambahkan, “Semoga hal ini menjadi kepedulian terhadap sesama yang terus-menerus dilakukan oleh Pemuda Katolik tanpa membedakan agama ataupun golongan”, ungkapnya.

ada kesempatan yang sama, Budiman Alim Gea sebagai Kepala Desa Sifahandro juga mengucapkan “Limpah terima kasih karena kehadiran Pemuda Katolik. Kalian hadir karena kalian punya rasa kemanusiaan kepada warga saya”, tegasnya.

Menurutnya ini adalah warna dan hal baru yang kami alami di sini, sehingga keluarga yang dikuatkan semakin semangat pada hari-hari depan. “Harapan saya, kegiatan Pemuda Katolik seperti ini tetap eksis untuk misi-misi kemanusiaan selanjutnya agar selalu tercipta kerukunan dan persaudaraan sejati”, tutupnya.

Pada kegiatan ini, ikut hadir Gizakiama Hulu (Ketua Pemuda Katolik Komcab Nias Utara) beserta pengurus harian, Kepala Desa Sifahandro beserta jajarannya, tokoh agama dan masyarakat.

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  PJJ Kota Bogor Diperpanjang, Sekolah Tak Perlu Mengejar "Setoran" Bagi Para Murid

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *