Kapolres Pimpin Apel Pembentukan Patroli Prokes Siswa di SMA N.1 Kota Tanjung Balai

Tanjung Balai, POJOKREDAKSI.COM – Kapolres Tanjung Balai, AKBP Triyadi, S.H, S.I.K pimpin apel pembentukan Patroli Protokol Kesehatan Siswa, di Sekolah SMA Negri 1, Jalan M.T Haryono, Kelurahan Karya, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai, Jum’at (12/11/2021) sekira pukul 08:30 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Tanjung Balai Selatan, Kompol Syahrul, S.H, M.H, Kasat Lantas, AKP H.W. Siahaan, SH, Camat Tanjung Balai Selatan, Agus Salim, Kepala Sekolah SMA Negeri 1, Deddi Anshari, S.Pd, M.Si, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Tanjung Balai-Provsu, Rahmad Hidayat Rambe, M.Pd, Ps. Kasat Binmas, Ipda Syaifuddin, S.H, Babinsa, Serda J. Tanjung, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Balai Selatan, beserta seluruh Guru SMA Negeri 1 Tanjung Balai dan para Siswa/i SMA Negeri 1 Tanjung Balai.

Dalam amanatnya, Pimpinan Apel
Mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah hadir, dalam rangka Apel Pembentukan Patroli Protokol Kesehatan Siswa di SMA Negeri 1 Kota Tanjung Balai.

Kapolres juga menyampaikan, bahwa pada hari ini kita melaksanakan pelantikan Protokol Kesehatan Siswa, di Sekolah SMA Negeri 1 dengan tujuan untuk dapat menjadi contoh dan juga memberi tahu kepada rekan-rekan sesama siswa/i, agar dapat menerapkan Protokol Kesehatan terutama dalam Penggunaan Masker setiap hari dilingkungan sekolah.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan harapannya, dengan dibentuknya Patroli Protokol Kesehatan Siswa ini kedepan dapat membantu khususnya TNI-POLRI dan Pemerintah Kota Tanjung Balai dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Sekolah.

“Dengan dibentuknya Patroli Protokol Kesehatan Siswa ini, maka kegiatan sudah dapat dimulai hari ini dan akan mendapatkan dukungan dari Kepala Sekolah juga para Guru di SMA Negeri 1. Karena percuma saja kegiatan ini dibentuk kalau hanya pelantikannya saja, namun tentunya harus dapat memberikan manfaat guna mendukung pembelajaran tatap muka yang sudah mulai dilaksanakan, agar para pelajar dapat belajar dengan nyaman serta terhindar dari penyebaran Covid-19,” Ujar AKBP Triyadi, S.H, S.I.K selaku pimpinan Apel.

Adapun Pelajar SMAN1 yang dilantik menjadi pelaksana Patroli Protokol Kesehatan adalah sebanyak 19 orang, yang mana telah mendapatkan pelatihan dengan cara Simulasi tentang kegiatan Patroli Protokol Kesehatan yang dilaksanakan, yaitu dimulai dari Gerbang/Pintu masuk SMAN1 dengan pengecekan suhu tubuh, dilanjutkan dengan menyampaikan Protokol Kesehatan kepada para pelajar seperti tidak berkumpul, tidak berkerumun dan tetap memakai masker pada proses belajar mengajar didalam ruangan belajar maupun diluar ruangan.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *