Perwira Polres Labuhanbatu Akan Turun Langsung ke Lapangan Mengajak Warga Untuk Vaksin

Labuhanbatu, POJOKREDAKSI.COM – Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, menginstruksikan kepada jajarannya seperti para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira untuk turun langsung ke lapangan mengajak warga untuk vaksin. Hal ini dilakukan Kapolres mengingat capaian vaksinasi warga di Labuhanbatu Raya yang masih rendah.

“Kita harus mendukung vaksinasi untuk terbentuknya herd immunity masyarakat di wilayah hukum kita,” pesan Kapolres, Kamis (9/12/2021).

Kapolres Labuhanbatu yang baru menjabat di awal Nopember 2021 menyadari betul ketertinggalan ini dan harus disiasati dengan kerja keras serta kepedulian dengan penuh rasa tanggung jawab.

Agar berjalan dengan baik, para Kabag, Kasat dan Perwira telah dibagi tugasnya masing masing untuk bertanggung jawab. Di mana, para Kabag dibagi sebagai Perwira Pemantau di Labura, Labuhanbatu dan Labusel. Begitupun para Kasat dan Perwira telah didorong untuk turun ke kecamatan, kelurahan dan lingkungan

Menindaklanjuti instruksi ini, Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu didampingi perwiranya KBO Iptu Elimawan Sitorus, Ipda Sarwedi Manurung Dan Ipda Sujiwo Satrio sebagai Pawas di Kecamatan Rantau Utara berkoordinasi dengan Camat Rantau Utara Turing Ritonga dan langsung mengumpulkan para Lurah jajaran Rantau Utara dan para Kepling di Kantor Camat Rantau Utara yang dihadiri Kepala Puskesmas Kota dan Pangkatan, serta mengimbau para Kepling harus turun hari ini dan melakukan pendataan warga yang belum divaksin di dampingi personel dari Polres Labuhanbatu dan Babinsa.

“Target vaksinasi di Kecamatan Rantau Utara yaitu 76.172,yang baru divaksin yaitu 15.261, sementara untuk capaian 70% adalah tervaksin 53.320, berarti sekitar 38.059. Capaian 70% ini hingga di akhir tahun di Rantau Utara yaitu sebanyak 2.0827 warga dan harus tervaksin setiap hari dengan sisa waktu yang tinggal dua minggu lagi,” sebut AKP Martualesi.

Dia mengharapkan keseriusan dan kerja keras semua pihak. “Daerah pegunungan capaian vaksin rata rata sudah diatas 70%, sementara kita di sini masih 50% l bahkan masih ada yang masih dibawah. Kalau kita bandingkan letak geografisnya, rata rata warga kita di sini bertempat tinggal di dataran dan bisa dijangkau. Marilah kita serius dan rangkul warga untuk mau divaksin,” ajaknya.

Camat Rantau Utara, Turing mengingatkan para kepling yang baru diangkat di sinilah diuji pekerjaannya.

“Ini mudah dan apabila Keping tidak serius, saya akan laporkan kepada Pak Bupati agar honornya tidak diberikan dan Keplingnya diganti dan para Lurah bertanggung jawab mengontrol kinerja para Keplingnya,” tegasnya.

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *