Antisipasi Pembakaran Hutan dan Lahan, Personil Polres Asahan Patroli Serta Edukasi Karhutla

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Personil Polsek Prapat Janji, Polres Asahan melaksanakan Patroli dan memberi himbauan kepada warga masyarakat, di Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Minggu (12/12/2021), sekira pukul 11:30 Wib.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Personil, Ipda OR. Simatupang dan
Bripka JH. Sinaga, S.H, guna memberikan pesan-pesan dari Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H, untuk tidak membakar hutan dan lahan, apabila membersihkan serta membuka lahan baru.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menggalang masyarakat, agar mendukung program Pemerintah menciptakan lingkungan yang sehat dengan mencegah polusi udara, agar jangan membakar hutan dan lahan saat membuka lahan pertanian,” ujar Kapolsek Prapat Janji, AKP JT. Siregar, S.H.

Selain itu, tujuan dari dilakukannya kegiatan patroli dan himbauan tersebut, guna memotivasi masyarakat, untuk memberikan informasi kepada pihak Kepolisian, apabila menemukan ada pembakaran hutan dan lahan.

“Kepada seluruh masyarakat, Personil juga memberikan himbauan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Asahan,” pungkasnya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Vaksinasi Merdeka Aglomerasi, Kapolsek Tambelang : Wujud Pelayanan Perima Kepada Masyarakat

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *