Gelar Vaksinasi Serentak di Indonesia, Kapolres Asahan Ikuti Zoom Meeting Bersama Kapolri

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H menghadiri pelaksanaan Vaksinasi massal, di Pesantren Darul Falah, Dusun I, Desa Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Kamis (16/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0208 Asahan diwakili oleh Danramil Bandar Pulau, Kakominfo Pemkab Asahan diwakili oleh Sekretaris, Kadukcapil Pemkab Asahan diwakili oleh Kabid Info dan pencatatan data, Kabag Ren Polres Asahan, Selaku Pamwatwil PAM, Kapolsek Bandar Pulau, Camat Aek Songsongan, Pimpinan Pesantren Darul Falah, Personil TNI / Polri, Tim Vaksinator dari Tim Urkes Klinik Polres Asahan dan peserta Vaksinasi dari Santri Putra/Putri Pesantren Darul Fallah.

Dalam Kegiatan vaksinasi massal tersebut juga dilaksanakan Zoom Meeting kepada seluruh Polda, Polres dan Polsek di seluruh Indonesia, yang dipimpin langsung oleh Kapolri dan dihadiri oleh Forkopimda, Forkopimcam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta seluruh Instansi terkait lainnya.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H mengatakan, dalam kegiatan Zoom Meeting tersebut Kapolri memberikan penekanan dan pengarahan kepada seluruh Jajaran Polda seluruh Indonesia, diharapkan dapat mensukseskan percepatan Vaksinasi target 70%, yang dicanangkan oleh Presiden RI pada akhir bulan Desember 2021.

“Bapak Kapolri meminta kepada seluruh jajaran Polda yang ada di seluruh Indonesia, agar dapat bersinergi dan bekerjasama dengan Forkopimda, Forkopimcam, Tokoh Agama, Masyarakat dan Instansi terkait, untuk mencapai terget Vaksinasi Nasioanal,” ucap AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Asahan, bahwa Kapolri menghimbau kepada seluruh Jajaran Polda di seluruh Indonesia, agar dapat mengajak seluruh Masyarakat yang belum tervaksin, dengan cara membuat terobosan dan strategi dalam rangka percapatan Vaksinansi.

Baca Juga :  Kapolda Banten Cek Kesiapan Pos Pelayanan di Pelabuhan Ciwandan

“Kepada seluruh Jajaran Polda di seluruh Indonesia, Bapak Kapolri mengingatkan untuk hati-hati dengan Varian Covid baru yang sudah mulai masuk ke Indonesia, namun tidak perlu panik dan tetap menghimbau Masyarakat, supaya mempedomani Protokol Kesehatan serta melakukan Vaksin disetiap Gerai juga Puskesmas yang melaksanakan kegiatan Vaksin,” ungkap Kapolres.

Diakhir pelaksanaan Vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Polres Asahan, Kapolres menyebutkan sebanyak 296 orang yang di Vaksin dengan rincian Dosis 1 sebanyak 49 orang dan Dosis II sebanyak 247 orang.

“Kegiatan Vaksinasi massal Dosis Pertama dan Kedua serentak dilaksanakan Jajaran Polda seluruh Indonesia, melalui Zoom Meeting bersama Kapolri oleh Polres Asahan dalam rangka mencapai Kekebalan Komunal (Herd Community) di Kabupaten Asahan, yang bertujuan mendukung Pemerintah dalam percepatan penanggulangan wabah / pandemi Covid-19 serta menjaga kesehatan masyarakat juga untuk mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara Nasional,” pungkas Kapolres.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *