Sat Samapta Polres Asahan Ciptakan Kamtibmas dengan Patroli Bersepeda

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Sebagai wujud tanggungjawab dalam meminimalisir pandemi Covid-19 serta meningkatkan pelayanan Polisi ditengah-tengah masyarakat, Sat Samapta, Polres Asahan melaksanakan Patroli bersepeda, Rabu (9/3/2022).

Dipimpin oleh KBO Sat Samapta, Polres Asahan, Ipda Boris Regen Pardosi, S.H, Personil menyambangi wilayah pemukiman, keramaian pasar, perbankan dan Objek vital ataupun tempat-tempat lain yang memiliki kerawanan gangguan Kamtibmas.

Kasat Samapta Polres Asahan, AKP Ilham Harahap, S.H, M.H mengatakan, Patroli bersepeda tersebut guna menindaklanjuti perintah arahan dari Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H, dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta penerapan Protokol Kesehatan, di Wilkum Polres Asahan.

“Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat serta memudahkan Petugas, agar lebih leluasa langsung menyapa warga yang ditemui, di pasar pusat keramaian,” ujar AKP Ilham Harahap, S.H, M.H.

Selain berpatroli, Kasat Samapta juga mengatakan, Personel wajib membagikan masker kepada para pedagang dan masyarakat.

“Tentunya dengan harapan, supaya masyarakat dapat memahami dan melaksanakan instruksi maupun himbauan Pemerintah, untuk selalu menerapkan Prokes, guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H menyampaikan, bahwa Patroli bersepeda itu dilakukan sebagai upaya mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas, sekaligus memberikan himbauan, agar tetap mentaati Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19.

“Dengan adanya Patroli bersepeda, dapat menjangkau Petugas dari jalan utama hingga gang-gang di daerah sempit pemukiman penduduk, bisa jadi lebih efektif. Dalam hal ini, disamping bisa mencegah kemungkinan terjadinya kejahatan, anggota Polri juga bisa melaksanakan Patroli Dialogis dengan menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas,” terang Kapolres.

Baca Juga :  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Asahan Patroli Dialogis

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *