Ad Widget

Gelar Kombur Kamtibmas, Polres Tanjung Balai Cari Solusi Terbaik

Ad Widget

kombur kamtibmas

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – Polres Tanjung Balai laksanakan kegiatan Kombur Kamtibmas dengan Forkompimda Kota Tanjungbalai beserta tokoh agama juga tokoh masyarakat Kota Tanjungbalai, yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungbalai, bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Tanjung Balai, Senin (12/04/2021) sekira Pukul 10:00 WIB.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MM, Wakapolres Tanjung Balai, Kompol H. Jumanto, SH, Sekda Pemko Tanjungbalai, Yusmada Siahaan, SH, M.AP, mewakili Dandim 0208/AS, Mayor Inf Indra Bakti, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai, Joshua JE, SH, mewakili Danlanal Tanjungbalai – Asahan, Kapten Laut (P) Irwan, STT, Han, mewakili Ka Lapas Klas II B Tanjung Balai, Monang Saragih, Danki Brimob Kompi 3/B, AKP Abdul Hakim Harahap, Danramil 08 Pulau Buaya, Kapten Arm. V. Hutagaol, Kadis Perhubungan Kota Tanjung Balai, Khairul, Para PJU Polres Tanjungbalai, Ketua MUI Kota Tanjungbalai, Hajarul Aswandi, MUI Kota Tanjungbalai, Zulkifli, Ketua DMI Kota Tanjung Balai, Drs. H. Datmi Irwan, LDNU Kota Tanjung Balai, M.Yunus, LDNU Kota Tanjung Balai, Sayyid Al Ghazali, LDNU Kota Tanjung Balai, Rahmad Sahyudi, Tokoh Masyarakat, Zainal Arifin, Tokoh Masyarakat, H. M Kosasih, FKUB Kota Tanjung Balai, H. Haidir Siregar, FKUB Kota Tanjung Balai, Pdt. Beny Lena, MTh, MHum, FKUB Kota Tanjung Balai, St. Drs. AH. Samosir, MM, FKUB Kota Tanjung Balai, Pdt. JD. Hasan Daely Pendeta, FKUB Kota Tanjung Balai, Pdt. AM Paranginangin, Sekretaris Pemuka agama, Drs. Mulyadi MM, Para Kabag dan Kapolsek Polres Tanjungbalai.

Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan kombur Kamtibmas Forkompimda Kota Tanjungbalai yang bertujuan untuk kesejahterahan masyarakat di Kota Tanjungbalai.

“Saya berharap diacara kombur Kamtibmas ini, nantinya dapat terus berjalan demi untuk kesejahteraan masyarakat kita agar Kota Tanjungbalai terus dalam situasi aman dan kondusif,” ungkapnya.

Lebih lanjut orang nomor 1 di Polres Tanjungbalai ini menyampaikan, bahwa acara tersebut dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan dan untuk saudara kita umat muslim selamat menunaikan ibadah puasa. Mungkin nanti nya ada saran dari bapak juga ibu sekalian terkait bulan suci Ramadhan bagaimana agar situasi kamtibmas tetap dalam situasi aman serta kondusif.

Penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungbalai dapat kita hambat, jangan sampai dengan adanya kegiatan bulan suci Ramadhan ini, penyebaran Covid-19 semakin meningkat. Perlu diketahui bersama bahwa pada saat ini Kota Tanjungbalai masih berada di Zona Hijau, jadi saya berharap jangan sampai Kota Tanjungbalai menjadi Zona Merah.

Sementara itu adapun dari beberapa tamu undangan yang memberikan saran antara lain, Dr. Mulyadi, MM, Wakil Sekertaris Pemuka Agama Kamtibmas Polres Tanjungbalai menyampaikan, bahwasanya baru kali ini ada kombur Kamtibmas di Kota Tanjungbalai. Jadi saya memberikan apresiasi dan acungan jempol kepada Kapolres Tanjungbalai, yang mana sudah berhasil mengumpulkan para umarok.

“Saya berharap kepada Polres Tanjungbalai agar bisa mengantisipasi letupan mercon pada saat penyelenggaraan shalat Magrib dan Tarawih di Masjid – masjid wilayah Kota Tanjungbalai. Kami juga berharap kepada Pemko Tanjungbalai serta Polres Tanjungbalai, untuk kegiatan cafe remang-remang selama bulan puasa harus ditutup,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, tokoh masyarakat Kota Tanjungbalai, H. Kosasih menyampaikan saran bahwa dalam permasalahan mercun, itu merupakan tugas kita dari orangtua untuk menghimbau kepada anak-anak nya agar tidak ada yang bermain mercun pada saat bulan suci Ramadhan.

“Kami berharap kepada Pemko dan Polres Tanjungbalai agar bisa menertibkan arus lalu lintas, terutama di simpang menara lima dan Titi Silo yang sering menimbulkan kemacetan pada saat bulan puasa,” pinta nya.

FKUB Kota Tanjungbalai, Sintua H. Samosir berharap kepada Pemko Tanjungbalai, agar memberikan himbauan kepada pemilik kedai tuak, perihal buka tutup nya kedai tuak pada saat bulan suci Ramadhan.

“Dalam bulan puasa tahun lalu, saya sering melihat pada pagi hari adanya balap liar dilapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai. Kami juga berharap kepada Pemko Tanjungbalai perihal dengan adanya pemberitaan di media sosial, tentang izin Hotel Tresya agar tidak tebang pilih untuk memberikan ijin hotel tersebut, karena bisa membuat Kamtibmas di Kota Tanjungbalai tidak kondusip.” Ucapnya.

Ketua MUI Kota Tanjungbalai, Hajarul Aswandi menyampaikan bahwasanya banyak sampah berserakan di Jalan MT. Hariono, tentu saja hal tersebut membuat Kota Tanjung Balai kelihatan sangat kotor. Dirinya juga berharap kepada saudara yang tidak melaksanakan ibadah puasa khusus untuk perempuan, kalau ingin keluar rumah untuk tidak memakai celana pendek diatas lutut.

“Kami berharap kepada Pemko dan Polres Tanjungbalai agar memberikan masker gratis kepada masyarakat Kota Tanjungbalai,” pintanya.

Adapun beberapa tanggapan yang disampaikan oleh Kapolres Tanjung Balai antaralain, berkaitan dengan mercon ini merupakan tugas kita bersama para tokoh agama dan tokoh masyatakat Kota Tanjungbalai, yang bisa menyampaikan secara langsung kepada jemaah dan umatnya, agar tidak bermain mercun pada bulan puasa sembari dibalik semua itu, kami juga akan astisipasi dengan melakukan patroli bersama TNI serta Pemko Tanjungbalai.

“Perihal tentang tempat hiburan malam, mungkin kami setelah ini akan berkeling untuk meyampaikan surat edaran kepada pemilik tempat hiburan malam agar tidak buka disaat bulan Ramadhan dan kepada rekan-rekan jangan ada yang melakukan sweeping, karna ada petugas yang akan menindak lanjuti tempat hiburan malam yang buka pada saat bulan puasa.” Pungkas Kapolres.

Sedangkan untuk perihal banyaknya kejahatan dijalanan seperi begal dan jambret, personil Polres Tanjungbalai akan meningkatkan Patroli di tempat-tempat rawan yang sering terjadi tindak pidana kejahatan di Wilayah Kota Tanjungbalai.

Demikianlah kegiatan Kombur Kamtibmas yang diselenggarakan oleh Polres Tanjung Balai guna dapat bertukar pikiran bersama Pemko Tanjung Balai juga seluruh lapisan element masyarakat untuk mendapatkan win solution terkait permasalahan-permasalahan yang dialami ditengah-tengah masyarakat terlebih lagi dimasa pandemi serta menjelang bulan suci Ramadhan. Diketahui kegiatan berlangsung dalam situasi hangat, penuh keakraban serta berakhir pukul 12:00 Wib dalam keadaan aman dan baik.

Hendra Piliang

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *