Jelang Nataru, Pemkot Tanjung Balai Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba Tahun 2021

Tanjung Balai, POJOKREDAKSI.COM – Pemerintah Kota Tanjung Balai melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Toba Tahun 2021 dengan Thema, “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba – 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait, Dalam Rangka Memberi Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Wilayah Kota Tanjung Balai” yang bertempat di Lapangan Apel Kantor Walikota, Jalan Jend. Sudirman Km 5.5, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Kamis (23/12/2021), sekira pukul 08:30 Wib.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Walikota, H. Waris Thalib, S.Ag, M.M juga turut dihadiri Kapolres Tanjung Balai, AKBP Triyadi, S.H, S.I.K, Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai, DR. Salomo Ginting, S.H, M.H, Kadis Perhubungan, Khairul, S.H, Kalak BPBD, M. Ridwan Parinduri, Plt. Kadis Kesehatan, dr. Ali Azhari, Waka Polres, Kompol H. Jumanto, S.H, M.H, Sekda Nurmalini Marpaung, S.Sos, Mewakil Kejari Tanjung Balai Kasubsi Penuntutan Pidsus, Eddy Sanjaya, S.H, Kabid P2P Dinkes, Yadi Arianto, Ketua PGI, Pdt. Abdi Masa Peranginangin, M.Th, Para PJU Polres Tanjung Balai, Danramil se-Kota Tanjung Balai dan seluruh Forkopimda serta OPD.

Adapun yang menjadi peserta Upacara Apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Toba Tahun 2021 yaitu :
– Barisan Personil TNI AD.
– Barisan Personil TNI AL.
– Barisan Personil Brimob.
– Barisan Personil Polres Tanjung Balai.
– Barisan Personil Dishub.
– Barisan Personil Pol PP.
– Barisan Senkom Mitra Polri.

Plt. Walikota Tanjung Balai selaku Pimpinan Apel membacakan amanat Kapolri yang mengatakan, bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin – 2021” dalam rangka perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 baik pada Aspek personil maupun sarana juga prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti Pemda dan Mitra Khamtibmas lainnya. Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah juga perayaan pergantian Tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pada keramaian.

Baca Juga :  Rekomendasi Refleksi Papua Tanah Damai

Operasi Lilin Tahun 2021 merupakan Operasi Kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 24 Desember 2021 s/d tanggal 02 Januari 2022, tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

Dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, beberapa penekanan Saya untuk di pedomani, guna mendukung keberhasilan dalam melaksanakan tugas sebagai berikut:
1). Siapkan Mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.
2). Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.
3). Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan juga antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror serta kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.
4). Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik lengkapi Sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai serta lakukan penugasan anggota dengan Buddy System.
5). Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindak lah secara tegas serta humanis.
6). Mantapkan kerjasama, sinergi, soliditas para pihak yang terlibat dalam keberhasilan pelaksanaan Operasi.
7). Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan mencuci tangan, memekai masker, menjaga jarak serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *