Waka Polres Asahan Pimpin Rapat Koordinasi Kesiapan Vaksinasi Anak


Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Polres Asahan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Instansi terkait, di Daerah Kabupaten Asahan terkait dengan percepatan Vaksinasi Tahun 2022, bertempat di Ruang Breefing Polres Asahan, Kamis (6/1/2022), sekira pukul 09:00 Wib.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Waka Polres Asahan, Kompol Sri Juliani S, S.H didampingi Kassubag Dal Ops Bag Ops, AKP Haposan Tampubolon, Kassubag Bin Ops Bag Ops, Iptu S.Y. Harahap, Kasat Intelkam, AKP M. Noor S.H, Kasbin, AKP Freddy S, S.H serta Kapolsek Jajaran Polres Asahan dan turut dihadiri Kadisdik Kabupaten Asahan, Kadisdukcapil Kabupaten Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Perwakilan Dinas Kesehatan serta Kepala gudang Farmasi Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan tersebut, Waka Polres Asahan, Kompol Sri Juliani S, S.H menyampaikan, bahwa hasil kesimpulan dari Rakor didapat, jumlah Sekolah SD di Asahan sebanyak 448 sekolah dengan jumlah siswa 73.350 siswa, sedangkan jumlah sekolah MIN 94 sekolah dengan jumlah 15.509 siswa.

“Kadisdik dan Kakankemenag mengumpulkan Kartu Keluarga (KK) siswa dan mengantarkannya ke Disdukcapil, guna pemutakhiran data penduduk agar tidak ada kendala. Lalu saat pelaksanaan, orang tua tidak boleh melarang namun boleh mendampingi,” ujar Kompol Sri Juliani S, S.H.

Untuk stock Vaksin sinovac, Waka Polres menyebutkan terdapat 58.708 dosis di gudang Farmasi, sedangkan untuk kekurangannya supaya segera diminta ke Dinkes Provinsi.

“Kepada Dinkes agar melaksanakan sosialisasi ke Sekolah-Sekolah yang juga didampingi oleh Kanit Binmas/ Bhabinkamtibmas/Babinsa. Saat pengumpulan KK, supaya orangtua melampirkan rekam medis anak (comorbid). Untuk KK rangkap 2 dan di cantumkan nomor HP anak / orang tua. Dinkes juga dihimbau untuk keluarkan surat perintah ke Puskes jajaran, guna laksanakan Vaksinasi anak,” ungkapnya.

Lebih lanjut Waka Polres Asahan berharap, semoga dengan dilaksanakannya Vaksinasi terhadap anak, dapat segera membentuk Herd Immunity bagi anak-anak yang ada di Kabupaten Asahan.

Baca Juga :  Peningkatan Kasus Covid 19 Varian Omicron di Surabaya Didominasi Anak Usia 5-17 Tahun

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *