Curi Besi Penutup Selokan Milik Dinas Pemkab Asahan, MPZ Diamankan Unit Reskrim Polsek Kota Kisaran

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Polsek Kota Kisaran, Polres Asahan mengamankan seorang pria pelaku pencurian 1 (satu) buah besi penutup selokan milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kabupaten Asahan, Jalan Cokroaminoto, Kelurahan Kisaran Kota, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

Bersama pelaku berinisial MPZ (32), warga Jalan H. Miskin Lingkungan IV, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, petugas turut mengamankan barang bukti 1 (satu) buah besi penutup selokan.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar, S.Tr.K, M.H menerangkan, bahwasanya pelaku diamankan berawal dari informasi yang diperoleh, tentang adanya pencurian besi selokan milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab. Asahan, telah diamankan oleh penjaga malam.

“Dari informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Kota Kisaran, Iptu Marzuki, S.H beserta personel langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku bersama barang bukti,” ujar Iptu Joy Ananda Putra Sianipar, S.Tr.K, M.H, Rabu (19/1/2022).

Kapolsek juga membeberkan, peristiwa pencurian tersebut terjadi pada hari Senin, tanggal 17 Januari 2022, sekira pukul 03:00 Wib dini hari, dimana saat dalam menjalankan akisnya pelaku diketahui oleh penjaga malam.

“Dalam aksinya, pelaku diketahui oleh Alfizal Assidiq (22) yang saat itu sedang berjaga malam dan melihat dari CCTV, bahwa ada orang yang mencuri besi penutup selokan di kantor Dinas tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kapolres: Tersangka Bisa Terancam Hukuman Mati atau Penjara Seumur Hidup

Melihat aksi pelaku tersebut, saksi pun segera mengamankan pelaku bersama besi selokan yang dibawa oleh pelaku.

“Atas pencurian itu, pelapor mengalami kerugian 3.000.000,- (Tiga juta rupiah) dan telah membuat laporan ke Polsek Kota Kisaran,” pungkasnya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *