Polsek Tambelang Gelar Kegiatan Vaksin Dosis Dua Terhadap Lansia di Hari Kedua di Dua Kecamatan Secara Door to Door

Bekasi,POJOKREDAKSI.COM – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi bekerjasama dengan Puskesmas Sukatenang dan Puskesmas Tambelang gelar Vaksinasi dosis 2 di wilayah kecamatan Tambelang dan Kecamatan Sukawangi pada, Kamis (10/2/2022).

“Kegiatan Vaksinasi dosis 2 ini, kami laksanakan dengan Puskesmas Sukatenang dan Puskesmas Tambelang bagi masyarakat kecamatan Tambelang dan Kecamatan Sukatenang dengan sasaran lansia dan masyarakat umum,” jelas Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH.

AKP Miken juga mejelaskan, kegiatan ini bentuk keberpihakan dan kepedulian pihaknya serta tim kesehatan di wilayah Polsek Tambelang terhadap warga demi terhidar dari serangan virus Covid-19.

“Kita semua tahu yang terjangkit varian baru Omicron virus Covid-19 ini, terus meningkat. Karenanya kami akan terus bergerak memberi vaksin kepada warga khususnya kepada lansia, sehingga bisa terhindar dari serangan virus ini. Kita pastikan semua warga di wilayah hukum kami divaksin. Hal ini juga dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus mematikan ini,” tambah Miken.

Vaksinasi ini berlangsung serempak dibeberapa titik antara lain desa Sukamaju, Kecamatan Tambelang. Adapun target vaksinasi 100 orang dengan hasil warga yang tervaksin 82 orang yang terdiri dari vaksin Astrazenca dosis 2 berjumlah 5 orang, vaksin Sinovak 77 orang.

Sementara di desa Sukaringin, kecamatan Sukawangi target vaksin 100 orang dengan warga yang tervaksin 70 orang semuanya divaksin jenis sinovac. Sedangkan di desa Sukakerta, kecamatan Sukawangi target vaksin 100 orang dimana warga yang tervaksin 49 orang mengunakan vaksin sinovac. Kegiatan vaksin ini juga berlangsung di desa Sukabudi, Sukawangi dengan target 100 orang dengan warga yang tervaksin 70 orang dengan vaksin jenis sinovac.

Jadi total warga yang tervaksin hari ini ada 271 orang. Warga yang mendapat vaksin dua jenis Sinovak 266 orang dan 5 orang menerima vaksin dua jenis Astrazeneca.

Baca Juga :  Pencemaran Akibat Debu Batu Bara, Warga Rusun Marunda : Anies Baswedan Tolong Hentikan

Kegiatan vaksin yang juga dilakukan secara door to door ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tambelang AKP Miken Fendriyanti, SH, MH yang didampingi oleh personil Polsek Tambelang, Tim kesehatan dari Puskesmas Tambelang, Puskesmas Sukatenang serta para kepala desa dan aparat desa masing-masing desa.

Kegiatan vaksin tetap mematuhi Prokes dan warga tetap dihimbau untuk tetap menerapkan peraturan 5 M yaitu mengunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, membatasi mobilitas di tempat umum, menjaga jarak 1,5 M dan menjauhi keramaian dan kerumunan massa.

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *