Pelatihan Jurnalistikan untuk Mendukung Program Literasi di Tanah Papua

pelatihan jurnalistik fakfak
Pelatihan jurnalistik/Dok. Kelompok 5

Fakfak, POJOKREDAKSI,COM – Pemuda Katolik (PK) Komisariat Daerah Provinsi Papua Barat bekerja sama dengan lembaga Stagingpoint mengadakan Pelatihan Menulis dan Jurnalistik bertempat di Aula SMA Don Bosco, Fakfak, Papua Barat, Rabu, (16/02/2022).

Dalam pelatihan ini hadir 2 pemateri atau trainer yaitu Edward wirawan selaku penulis buku/konsultan media dan Yustinus H Wuarmanuk sebagai penulis buku/wartawan senior.

Dalam pemaparannya, Edward mengatakan tujuan dari pelatihan jurnalistik pada hari ini tak lain sebagai satu rangkaian acara dalam Musyawarah Komisariat Daerah Papua Barat (Muskomda), yang di adakan di Kota Fakfak.

Harapan dalam kegiatan ini ada  generasi muda Katolik satu atau dua orang yang dapat berkecimpun dan paham akan dunia jurnalistik supaya dari tanah Papua ini lahir generasi muda yang handal dan memiliki kemampuan khusus di bidangnya dan kedepan dapat menganimasi masyarakat untuk terlibat bersama memerangi hoax, mengedepankan keutamaan hidup lainnya.

“Ini juga tujuannya sejalan dengan program pemerintah dalam rangka mendukung program literasi di Tanah Papua,” ungkap Edward.

Laporan: Rafela/Joe/Kenny/Yohanes/Klemensius/Costan/Natalis/Alia

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Orang-Orang Berpengharapan

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *