Wakil Bupati Mansel Hadiri Musyawarah Daerah Ke-II Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara

Mansel, POJOKREDAKSI.COM – Bertempat di Ruko Charles Mandacan Jl. Baypass kampung Kobrei Distrik Ransiki Kabupaten Mansel Provinsi Papua Barat, Kamis (24/2/2022)pukul 10.24 wit.

Telah dilaksanakan Pembukaan Musyawarah Daerah Ke-II Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara dengan tema ” Dengan semangat kebersamaan Kita me Mempererat tali silahturahmi , memperkuat persepsi dalam mendukung, proses pembangunan ” dengan motto ” Bolimo Karo Samanomo Lipu ” yang yang diikuti sekitar kurang lebih 50 orang.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai berikut,

1. Wakil Bupati Mansel Wempi Welly Rengkung, SE .M.Si
2.Waka Polres Manokwari Selatan Kompol Alexander Putra, SH. S.IK.
3. Kakesbangpol Mansel Usman Saleh, SH
4. Pasiminlog BKO Kodim 1808/Mansel Letda Arh Arwansyah.
5. Danramil 1808/01 Ransiki Letda Inf Jamaludin.
6.Kapolsek Ransiki Ipda Widi
7. Wakil Ketua KKST Papua Barat Rahibah Laode.
8. Sekretaris Umum KKST Papua Barat Oxterwal Rumanasem,
9. Ketua KKST Mansel La Mango
10. Ketua IKEMAL Mansel Eysen Amus Oktovianus Poceratu, S.Sos
11. Ketua Jawaran Jamhari
12. Ketua DAS Ransiki Seblom Inden dan
Para masyarakat KKST Manokwari Selatan
Adapun rangkaian kegiatan sebagai berikut,

Dalam sambutan La Mango selaku ketua KKST mansel mengatakan yang intinya,
Untuk kita ketahui bersama Masyarakat KKST diwilayah kabupaten Manokwari Selatan 150 KK yang sudah siap dalam kegiatan berorganisasi sehingga kami terus mendukung pembangunan didaerah kabupaten mansel .
Sebagai masyarakat KKST mansel telah melakukan kegiatan program balap perahu dipantai gunung botak sebagai cermin melestarikan adat , budaya dan memper kenalkan taman gunung botak sebagai salah satu aikon yang berada diwilayah kabupaten mansel .
Kami juga telah membuat suatu kampung dimana kampung Buton tepatnya didaerah kampung Sabri distrik ransiki sehingga kami butu dukungan kita semua

Baca Juga :  Pemudik Diminta Tunjukkan Surat Bebas COVID-19 Pada Saat Masuk Tol Pejagan

di lanjutkan dengan sambutan ketua KKST Papua Barat disampaikan oleh Rahibah Laode ( Wakil ketua KKST PB ) yang intinya ,
Saya sebagai wakil ketua KKST Papua Barat datang ke mansel sangat bangga karena sudah banyak warga KKST yang sudah menyatu dengan masyarakat diwilayah kabupaten mansel.
Terkait musyawarah daerah ke- II KKST kita sudah menyukseskan program pemerintah dimana kedepan oraganisasi KKST terus berjalan demi membangun kabupaten mansel yang kita cintai bersama.
Oleh karena itu mari kita bahu membahu dan bergandengan tangan menyukseskan musyawarah daerah ke- II kerukunan keluarga Sulawesi tenggara .Mari kita saling menghormati juga antara suku , agama sehingga kita dimansel hidup aman dan nyaman akhirnya selamat menyukses musda ke – II KKST mansel.

Di lanjutkan dengan Sambutan Bupati mansel yang disampaiknan oleh Wempi Welly Rengkung, SE .M.Si Wakil Bupati Mansel yang intinya ,

Kepada KKST yang ada dimansel kami sebagai pemerintah daerah berterima kasih karena telah mendukung program pemerintah selama ini.
Mari kita bersyukur kepada Tuhan dimana daerah ini bisa hidup damai dan nyaman.
Mari kita mendukung program pemerintah diberbagai bidang dalam menyukseskan roda pemerintah .
Pemerintah berharap segala sesuatu perlu selalu berkoordinasi antara kerukunan sehingga setiap masyarkat yang merantau tidak merasakan hidup sendiri tetapi merasakan kebersamaan dalam suatu kerukunan.
Kami pemerintah daerah berharap jangan kita sekedar membentuk suatu organisasi tetapi organisasi dibentuk untuk kebersamaan dalam berbuat yang terbaik dan mendukung program pemerintah daerah dimana kita menjaga ketertiban dan keamanan.
Apa yang kita lakukan dalam organisasi sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah dan tak lupa juga kita saling hormati antar suku dan agama dan kita hindari konflik antara masyarakat.
Atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasi atas dukungan KKST yang ada dimansel dalam masa kepemimpinan kami diwilayah kabupaten mansel .
Bagi kerukunan kerukunan yang ada dimansel jangan lupa menghimbau kepada warganya dimasa covid – 19 ini kita tetap perhatikan protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktifitas.

Baca Juga :  TNI/Polri Diperkirakan Akan ke Kalimantan Timur Sebagai Ibukota yang Baru Pada Tahun 2023 Mendatang

Secara resmi musda Ke – II KKST mansel dibuka oleh Wempi Welly Rengkung, SE .M.Si selaku Wakil Bupati Mansel dengan memukul palu sebanyak 5 kali .

(Amatus Rahakbauw)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *