Danrem 182/Jazira Onim Kolonel Arh Jusak Prastia Girsang Tutup Usia

jusak prastia girsang

Fakfak Papua Barat, POJOKREDAKSI.COM – Berita Duka menyelimuti keluarga besar Korem 182/Jazira Onim (JO) dan keluarga besar TNI Angkatan Darat. Kabar duka tersebut terkait berpulangnya Komandan Korem 182/JO Kolonel Arh Jusak Prastia Girsang pada hari Jumat (4 Maret 2022), sekira pukul 17.40 WIT.

Dalam keterangan Kepala Penerangan Korem 182/JO, Mayor Inf Hikmat Illahi, meninggalnya Danrem 182/JO berawal saat mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Pangdam XVIII/Kasuari yang diikuti para Komandan Satuan jajaran Kodam XVIII/kasuari akibat serangan jantung.

Komandan Korem 182/JO Kolonel Arh Jusak Prastia Girsang.Dalam keterangan Penerangan Korem 182/JO, kondisi kesehatan Danrem tidak menunjukkan tanda-tanda sakit atau mengeluhkan kondisi sakit. Dan pada saat itu, Danrem 182/JO merasakan bahwa kondisi badanya berkeringat dingin.

“Pagi hari, Danrem seperti biasanya melakukan olah raga rutin, apalagi ini hari jumat, merupakan olah raga bersama dengan prajurit Makorem anggota lainnya. Siang harinya, beliau melakukan Vicon dengan jajaran TNI lainnya. Dan saat Vicon tersebut, beliau mengeluhkan kondisi badanya yang berkeringat dingin, lalu minta dipanggilkan ambulans,“ terang Kapenrem.

“Sekitar pukul 15.00 WIT Ambulans datang memberikan pertolongan pertama, komandan Korem dievakuasi ke RSUD Fakfak untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Pukul 17.40 WIT, beliau dinyatakan meninggal akibat serangan jantung oleh dokter yang menanganinya,“ imbuh Kapenrem.

Untuk saat ini, Jenazah Almarhum Kolonel Arh Jusak Prastia Girsang masih di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Fakfak dan direncanakan akan disemayamkan di Jakarta.

Baca Juga :  Danrem 061/Sk bersama Forkopimda Kota Bogor, Melaksanakan Vaksinasi Perdana Covid 19

(Amatus Rahakbauw)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *