Akun FB Diretas dan Posting Foto Vulgar, Lysa Sadam Akan Lapor Polisi

Profil Akun FB Lisa yang lama dan telah dibajak atau dihacker.

Labuhanbatu, POJOKREDAKSI.COM – Akun Facebook (FB) yang sudah lama tidak digunakan telah diretas (dihack) orang tidak bertanggung jawab dan memposting foto vulgar sedang tidur diatas ranjang, seorang wanita cantik di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, akan berujung kejalur hukum.

Akun Facebook (FB) yang diretas orang tidak bertanggung jawab tersebut adalah @Lysa. Pada Minggu (13/3/2022) sekitar pukul 00.21 Wib, akun tersebut tiba-tiba memposting foto vulgar Lisa sedang tidur diatas ranjang hanya dengan menggunakan celana dalam dan baju.

Kepada awak media, korban “Lysa Sadam” yang memiliki nama asli “Lisa Irwana” mengaku warga Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, dan sa’at ini hanya memiliki akun FB resmi @Lysa Sadam (Lisa irwana). Ia juga mengaku bahwa akun FB @Lysa, sudah 1 tahun lebih tidak lagi dipergunakan olehnya dan ia juga lupa paswordnya.

“Udah 1 tahun lebih saya tidak aktifkan FB @Lysa. Ada yang bajak itu, malu saya, dan saya saja sampai lupa sama sandinya,” ujar wanita cantik ini, Minggu (13/3/2022) siang.

Lisa juga mengatakan, sejak dirinya mengetahui tentang foto syur dirinya diposting di FB, Lisa akan langsung mengambil upaya hukum dengan menyambangi Polres Labuhanbatu. “Hari ini saya didampingi kuasa hukum saya akan membuat laporan ke polisi,” ucapnya.

Lisa, menduga bahwa yang menguasai akun FB @Lysa, adalah mantan suaminya. “Perkira’an saya itu ulah mantan saya dulu, yang sekarang di Labuhanbatu Selatan (Labusel). Dia tidak terima pisahan, dan seingat saya hanya mantan suami saya itulah yang memiliki foto seperti yang diposting diakun FB saya yang lama dengan nama akun FB @Lysa.

Lisa, juga meminta tolong kepada orang yang bisa meretas kembali akun FB @Lysa dan secepatnya bisa menghapus foto tak senonoh tersebut. “Saya mohon bantuan warga yang ahli IT. Saya malu karena jadi pembicaraan sampai hari ini di FB. Saya tidak tahu caranya bagaimana menutup akun itu. Tolong yang bisa, saya dibantu!” sebutnya.

Ia mengaku kasus ini akan menjadi pembelajaran kedepan untuk tidak selalu eksis di FB. “Iya, insya Allah hari ini bersama tim kuasa hukum saya, saya akan melaporkan kejadian ini ke polisi, kuasa hukum saya juga pesan ini jadi pelajaran. Dan sa’at ini saya diminta lebih bijak jika bermain medsos,” pungkas Lisa.

(Rizal)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *