Ucapan Syukur Peresmian Dan Pemberkatan Gedung Pastoran ST.Gerardus Mayella Wayati

Fakfak Papua Barat, POJOKREDAKSI.COM – Kemajuan suatu daerah sangat besar dipengaruhi oleh keinginan dan kualitas masyarakat itu sendiri dalam membangun daerahnya.

Untuk mewujudkan masyarakat yang berkualitas perlu membentuk masyarakat yang cerdas, baik itu kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional maupun kecerdasan spiritual.

Untuk yang bagian terakhir, kecerdasan spiritual dapat dibentuk melalui pembinaan-pembinaan mental spritual termasuk intensitas dan aktivitas keagamaan yang diikuti oleh masyarakat.

Hal itu dikatakan Asisten II Setda Fakfak, Muchamad Saleh, S.I.P, M. Si mewakili Bupati Fakfak ketika memberikan sambutan pada kegiatan Pemberkatan dan Peresmian Gedung Pastoran Pra-Paroki Santo Gerardus Yamella Wayati Fakfak (Minggu, 20/3/2022)wit.

Kegiatan yang diawali dengan Ibadah bersama umat Kristiani di Kampung Wayati Distrik Fakfak Timur Tengah di Gereja Wayati Fakfak tersebut, dihadiri langsung oleh Uskup Keuskupan Manokwari Sorong, Pastor Paroki Santo Yosep Fakfak, Pastor Asistensi Santa Maria Merapi Fakfak, Ketua Dewan Pra-Paroki Santo Gerardus Yamella Wayati Fakfak, Para Suster, Para Biarawan/wati, Pendeta, Umat Kristiani dan Warga Masyarakat Kampung Wayati dan Sekitarnya.

Selesai melakukan ibadah bersama di Gereja Wayati Fakfak, Uskup Keuskupan Manokwari Sorong bersama Asisten II Setda Fakfak dan Tamu Undangan langsung menuju ke lokasi yang berada di sebelah Gereja Wayati Fakfak. Uskup langsung melakukan pemberkatan terhadap rumah kediaman Pastor (Pastoran), dilanjutkan penyerahan kunci dan membuka pintu depan Pastoran. selanjutnya diikuti oleh Pengguntingan Pita oleh Asisten II Setda Fakfak, disaksikan tamu undangan yang hadir.
Dalam sambutannya, Asisten II Setda Fakfak menyampaikan bahwa Pemda Kabupaten Fakfak mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya umat Kristiani di Kampung Wayati dapat mendukung Program Pemda dalam mewujudkan Fakfak Tersenyum (Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri)

Baca Juga :  Bupati Asahan Sampaikan Jawaban Terhadap Ranperda Perubahan APBD TA. 2021

Pada bagian akhir, atas nama Pemda Kabupaten Fakfak mengucapkan Selamat atas pemberkatan dan peresmian Bangunan Pastoran Pra-Paroki Santo Gerardus Yamella Wayati Fakfak, semoga Bangunan Pastoran yg telah dibangun secara bersama-sama melalui kontribusi pihak Keuskupan Manokwari Sorong, Pemda Fakfak dan berbagai donator yg turut berpartisipasi ini, dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik agar aktivitas keagamaan yang terkait dengan pelayanan Pastoran terhadap ibadah umat Kristiani di Kampung ini dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan damai.(Amatus Rahakbauw).

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *