Kapolres Asahan bersama Forkompimda Hadiri Rakor Jelang Ramadhan 1443 H

Asahan, POJIKREDAKSI.COM – Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H bersama Forkompinda menghadiri rapat koordinasi menjelang Ramadhan 1443 H 2022 Masehi, di Aula Mawar Kantor Bulati Asahan, Jalan Jend.Sudirman Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Jumat (1/4/2022).

Dalam Rakor tersebut, Bupati Asahan, H.Surya,B.Sc diwakilkan Sekda Kabupaten Asahan, Drs. Jhon Hardi Nasution, M.Si meminta kepada Dinas Kesehatan, agar memperhatikan dan memaksimalkan Vaksinasi walaupun dalam situasi bulan Suci Ramadhan serta meminta kepada pihak Pertamina, supaya betul-betul memperhatikan ketersediaan BBM jenis Solar di bulan Suci Ramadhan.

“Kami Forkopimda Kabupaten Asahan akan mengawasi dan memperhatikan kelangkaan sembako dan ketersediaan lainya,” ucap Jhon Hardi Nasution.

Sementara itu, Dandim 0208/As, Letkol INF. Frenki Susanto, S.E memberikan saran menjelang bulan Ramadhan tentunya semangat untuk Vaksinator harus tetap terjaga.

“Untuk mudik harus diperhatikan, guna antisipasi melonjaknya penyebaran Covid-19. Memperhatikan kenaikan-kenaikan bahan pokok dan BBM,” ujar Letkol INF. Frenki Susanto, S.E.

Dandim 0208/AS menyampaikan, untuk radikalisme dan terorisme harus di antisipasi. Forum Umat beragama harus saling berkordinasi agar tidak ada terjadi keributan.

“2-3 Minggu setelah lebaran, Dinas kesehatan harus mempersiapkan Ruangan isolasi dan obat – obatan, guna antisipasi lonjakan Covid-19. Penyaluran Zakat Pitra harus resmi, agar dapat dipertanggungjawabkan secara Vertikal dan Horizontal. Kita berharap di tahun ini selalu diberikan kesehatan Allah swt dalam menjalankan Ibadah Puasa,” ungkap Letkol INF. Frenki Susanto, S.E.

Baca Juga :  Simak! Cara Perpanjangan SIM Online Melalui Aplikasi SINAR

Sedangkan Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H memberikan tanggapan dan saran, untuk capaian Vaksin Kabupaten Asahan sudah cukup bagus, berharap kedepan lebih ditingkatkan lagi.

“Kepada Ketua MUI diminta, untuk memberikan penjelasan apakah masyarakat yang melaksanakan Ibadah Puasa dapat melaksanakan Vaksinasi. Pemerintah harus menekankan terus, agar Masyarakat kita khusus Kabupaten Asahan, supaya dapat melaksanakan Vaksin 100%.

Kapolres berharap di Bulan Suci Ramadhan Vaksinasi tetap dapat berjalan dengan baik. Untuk itu kepada Dinas terkait diminta di Bulan Suci Ramadhan dalam proses Vaksinasi pada saat malam hari tetap dilakukan, dikarenakan adanya Masyarakat yang tidak mau di Vaksin pada saat melaksanakan Ibadah Puasa.

“Kami meminta kepada pihak Pertamina, agar menekankan kepada seluruh SPBU di Kabupaten Asahan, agar tidak memberikan minyak subsidi kepada Masyarakat yang menggunakan jerigen dan modifikasi tangki, yang tidak Standart,” tegas AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H.

Kapolres juga menegaskan, pihaknya akan menindak tegas bagi Masyarakat yang melakukan jual beli petasan yang tidak memiliki ijin.

“Kami dari pihak Kepolisian akan menindak tegas bagi masyarakat yang melakukan jual beli petasan, yang tidak memiliki ijin,” ungkapnya.

Kemudian Ketua Alwasliyah, Syahrul NST, MA berharap, agar tempat-tempat maksiat, tempat hiburan dan tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan keributan, supaya ditutup serta meminta agar balap liar dibubarkan.

“Kepada Instansi terkait diminta, agar memperhatikan makanan dan minuman yang masuk ke Kabupaten Asahan, untuk diperhatikan kelayakan konsumsinya,” pintanya.

Ketua Alwasliyah juga meminta kepada Dinas terkait, pada saat melaksanakan Vaksinasi agar betul-betul malakukan pemeriksaan terlebih dahulu, guna antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Hadir pada Rapat Koordinasi, Bupati Asahan, H. Surya B,Sc diwakilkan Sekdakab Asahan, Drs. Jhon Hardi Nasution, M.Si, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H, Dandim 0208/As, Letkol INF. Frenki Susanto, S.E, Danlanal TBA, Letkol Laut (P) AAN.P.T Sebayang, S.E, D.W.C, Ketua PN Asahan, Nelson Angkat, S.H, M.H, Kajari Asahan, Dedyng Wibiyanto Atabay, S.H, M.H diwakilkan Kasipidsus, V. Tampubolon, Ketua Mui, H. Salman Abdullah Tanjung, MA, Ketua Alwasliyah, Syahrul NST, MA, Ketua NU, H. Heri Supian, Ketua Muhammadiyah, Drs.M. Ahyar Akhiar, MA, Ketua FKUB, H. Humaidy Samsuri Pane diwakilkan Sudirman Latsa, Ketua Imtaq, H. Ahmad Kosim Marpaung, Ketua DMI, SADAT, Pengadilan Agama diwakilkan Asisten l dan ll, Kabag Ops Polres Asahan, Kakan Kemenag, para OPD Kabupaten Asahan serta mewakili Pertamina.

Baca Juga :  Wujud Kepedulian Pimpinan, Kapolres Asahan Beri Tali Asih Kepada Personil

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *