Ad Widget

Kapolres Asahan Ikuti Kegiatan Vidcon Kapolri Launching Apkikasi SP2HP Online & e-PPNS

Ad Widget

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK beserta Wakapolres, Kompol Sri Juliani Siregar, SH mengikuti kegiatan Vidcon dari Kapolri, Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam rangka pembukaan launching aplikasi Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) Online dan elektronik Penyidik Pegawai Negri Sipil (e-PPNS), diruang Briffing Polres Asahan, Senin (26/04/2021) sekira pukul 14:00 Wib.

Kegiatan Vidcon tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Pol Drs. LISTYO SIGIT PRABOWO, M.Si dan Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Drs.AGUS ANDRIANTO, SH, MH. Turut juga hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Reskrim Polres Asahan, Kasat Narkoba, perwakilan Kasat Lantas, para Kanit Reskrim dan Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS) Kabupaten Asahan .

Dalam sambutannya Kapolri menyampaikan, pertama-tama marilah kita doakan bersama saudara-saudara kita yang telah gugur dalam tugas, di KRI Nanggala 402, semoga amal bakti seluruh personil diterima Tuhan yang maha kuasa.

Kapolri sangat mengapresiasi untuk Bareskrim Polri yang terus berkreasi juga terus memberikan terobosan yang sangat baik dengan memanfaatkan kecanggihan tekhnologi informatika komputer, sebagaimana merupakan wujud dari transformasi Polri yang Presisi. Kemajuan dan perkembangan teknologi melalui aplikasi SP2HP Online dan e-PPNS, sehingga memudahkan masyarakat umum untuk mengetahui proses perkara yang sedang ditangani oleh Polri dengan mendwonlod aplikasi tersebut.

“Harapan saya dengan adanya aplikasi SP2HP secara Online ini, masyarakat dapat mengetahui perkembangan kasus yang ditangani Polri, sehingga terjalin komunikasi dan tranparansi yang baik dengan masyarakat pencari keadilan. Ini merupakan wujud pelayanan Polri yang terbaik, semoga hal tersebut dapat menimbulkan kepercayaan publik terhadap Polri,” ungkapnya.

Aplikasi e-PPNS Online ini dapat menciptakan sinegritas dan hubungan yang baik, antara penyidik Polri dengan PPNS. Program aplikasi SP2HP Online dan e-PPNS harus mampu menciptakan Polri dan Aparat penegak hukum yang baik, profesional dan transparansi serta dicintai masyarakat.

Saat prosesi launching aplikasi SP2HP, Kapolri juga berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat melalui Vidcon dan menyatakan sangat senang juga puas dengan kinerja Polisi, karna yang bersangkutan dapat mengetahui langsung proses perkembangan kasus yang sedang ditangani oleh pihak Kepolisian dengan jelas.

Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr. H. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi dalam arahannya menyampaikan, bahwa Polri melaunching 2 aplikasi sekaligus yaitu SP2HP Online dan e-PPNS. Aplikasi ini sangat membantu masyarakat, karna dapat mengetahui proses dan perkembangan penyidikan kasus pengaduan yang sedang ditangani Polri serta mampu membangun kemitraan, komunikasi yang baik juga kontrol kasus yang ditangani PPNS sehingga sinegritas semakin baik.

Sementara itu, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK dalam arahannya meminta kepada seluruh peserta Vidcon yang hadir untuk menyampaikan dan publikasikan kepada seluruh masyarakat, agar masyarakat mengetahui dan mendownload aplikasi SP2HP juga e-PPNS, supaya nantinya dapat mengetahui perkembangan kasus yang sedang dialaminya.

“Termasuk kepada Instansi terkait yang mempunyai PPNS, agar segera berkordinasi dengan Kasat Reskrim untuk membuat aplikasi e-PPNS di Instansi masing-masing,” pungkasnya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *