Rapat Koordinasi Lintas Sektor Tim Kabupaten Dalam Rangka Pembahasan Pemetaan Analisis Situasi Program Stunting (Aksi#1)

Fakfak Papua Barat, POJOKREDAKSI.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak Drs. Ali Baham Temongmere, MTP Membuka Rapat Koordonasi Lintas Sektor Tim Kabupaten Dalam Rangka Pembahasan Pemetaan Analisis Situasi Program Stunting (Aksi#1) yang bertempat di Aula Bappeda Litbang Kamis pagi (21/4/2022)pukul.10.11 wit.

Dalam kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Plt.Kepala Bappeda Kabupaten Fakfak Abd. Razak Ibrahim,Rengen,SH,M,Si, Sekretari Bappeda Bapak Eksan Mussad SE,M.Si ,dan di dampingi oleh Plt .Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak Bapak Saleh.Hindom,S.K.M, MPH.

Rapat Koordinasi Lintas Sektor Tim Kabupaten Dalam Rangka Pembahasan Pemetaan Analisis Situasi Program Aksi 1 Analisis Situasi Stunting yang di hadiri oleh,Kepala-Kepala Distrik, beserta OPD Teknisi Kabupaten Fakfak.

Selaku Plt Kepala Bappeda Fakfak Abd. Razak Ibrahim,Rengen,SH,M.Si, memimpin rapat koordinasi lintas sektor tim kabupaten dalam rangka pembahasan pemetaan analisis situasi program aksi 1 analisis situasi stunting.Ujar Sekretaris Bappeda Fakfak Eksan Mussad selaku Sekretaris Bappeda Fakfak mengatakan.

Bahwa rakor dalam rangka penyusunan rencana aksi I untuk analisis situasi sangat penting karena terkait dengan penentuan lokasi yang menjadi lokus stunting yang diharapkan dapat memberikan informasi terkait data-data sebaran dan prevalensi stunting sehingga ini menjadi masukan dalam penyusunan program dan kegiatan di Aksi ke 2 untuk itu setiap OPD yang terlibat dalam penyusunan rencana kegiatan tahun 2023 harus mencermati data dan informasi yang diperoleh dari analisis sebaran pada aksi satu agar program dan kegiatan dapat lebih tepat sasaran dalam mengatasi permasalahan stunting di Kabupaten Fakfak yang masih tunggi sebanyak 23,27 % tahun 2021 harapannya agar kita dapat menurunkan angka stunting sesuai target Nasional sebesar 14% tahun 2024 ini merupakan tantangan untuk itu sangat diperlukan kolaborasi dan sinergisitas secara konvergensu terkait program dan kegiatan baik terkait intervensi spesifik maupun sensitif selain itu kolaborasi juga dilakukan dengan stakeholders lain sperti Pemerintahan Kampung ‘PKK, pihak swasta serta para pemangku kepentingan lainnya. Sebelum menutup Rapat Koordinasi Lintas Sektor Tim Kabupaten Pembahasan Pemetaan Situasi Program Stunting (aksi 1) maka Selaku Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak mengharapkan kepada semua OPD sebagai lintas sektor untuk bersama-sama merancang program kegiatan untuk mengatasi kasus stunting di Kabupaten Fakfak.

Baca Juga :  Warga Gunung Putri Mengeluh Sesak Napas Karena Kabut Asap dari Kebakaran Ban Bekas

(Amatus Rahakbauw)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *