Sat Tahti Polres Asahan Sweb Rapid Tes Anti Gen Terhadap 8 Orang Tahanan

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Sat Tahti Polres Asahan melakukan Sweb Rapid Tes Antigen bagi puluhan Tahanan, di RTP Polres Asahan. Hal ini sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, Rabu (27/4/2022).

Kegiatan Swab Rapid Tes Antigen tersebut dilakukan oleh Dokkes Polres Asahan dengan dihadiri Kasat Tahti Polres Asahan, Iptu Marzuki, S.H, Banit Barbuk, Aiptu Joko Priyono, Personil piket jaga Tahanan Regu “A” dan Kasi Dokkes Polres Asahan, Ibu Elisabet yang diwakili oleh Team Dokkes Polres Asahan.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H melalui Kasat Tahti Polres Asahan, Iptu Marzuki, S.H mengatakan, bahwa kegiatan Swab Rapid Tes Antigen tersebut dilakukan, untuk mengetahui kondisi kesehatan para Tahanan.

“Swab Rapid Tes Antigen ini kita lakukan, karena para Tahanan selalu berada di dalam tetapi tidak mungkin ada potensi terpapar. Sebab, mereka juga melakukan interaksi dengan pengunjung dan Tahanan yang baru masuk sejak pandemi merebak,” ujarnya.

Kasat Tahti juga menjelaskan, kegiatan Sweb Rapid Tes Antigen yang diikuti 8 orang Tahanan juga sebagai administrasi, untuk penitipan Tahanan ke LP Labuhan Ruku.

“Hasilnya, seluruh Tahanan yang akan dipindahkan, tidak ada yang terpapar alias dinyatakan non reaktif,” pungkasnya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Mendagri : Pilkada Bukan Pesta Transaksional, KPU-Bawaslu Waspada

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *